Home Headline Berbekal Protokol Kesehatan Ketat, Wali Murid Siap Terapkan Tatap Muka

Berbekal Protokol Kesehatan Ketat, Wali Murid Siap Terapkan Tatap Muka

167

SOLO, – Sejumlah orang tua atau wali murid SMPN 4 Solo mendukung rencana Pemkot Solo untuk memulai pembelajaran tatap muka November 2020 mendatang. Mereka yakin dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, semua akan berjalan dengan lancar termasuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Salah satu orang tua siswa, Tatik Rahmawati (51) menyambut positif rencana tersebut setelah menyaksikan simulasi pembelajaran tatap muka secara langsung. Orang tua dari Muhammad Exel Anugrahantita, siswa kelas IX B SMPN 4 Solo tersebut menyebutkan, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan lancar.

“Saya memberikan bekal kepada anak, memberitahu kepadanya untuk tetap mengenakan masker, sering-sering mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dengan teman. Kalau disiplin semuanya pasti lancar,” paparnya, Jumat (16/10).

Menurutnya, pilihan untuk memulai pembelajaran tatap muka merupakan terbaik daripada siswa terus belajar di rumah. Berdasarkan pengalamannya selama mendampingi anaknya belajar daring di rumah, si anak cenderung cepat mengalami kebosanan.

“Anak lebih cepat bosan, jadi lebih banyak main game online. Dan dia menyambut antusias rencana pembelajaran tatap muka ini juga,” paparnya.

Hal sama dilontarkan wali murid lainnya, Krisna (42). Dirinya percaya pihak sekolah tetap akan mengutamakan kesehatan siswanya meski menerapkan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi.

“Kita mendukung persiapan PTM sekolah. Kita percayakan dengan sekolah. Karena kalau di rumah juga jenuh dan boros kuota internet. Kalau di sekolah malah lebih terarah,” tuturnya.

Seperti diketahui, Pemkot Solo berencana untuk memulai pembelajaran tatap muka khususnya di jenjang SMP. Hal itu dimulai dengan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka di SMPN 4 Solo, Selasa (13/10/2020) lalu. Sejumlah standar operasional prosedur (SOP) diterapkan dengan ketat demi mengantisipasi penyebaran virus Corona antar siswa.

Namun begitu, tidak semua sekolah akan menerapkan pembelajaran tatap muka. Hanya dua sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan tatap muka, yakni SMPN 4 Solo dan SMP Al Azhar Syifa Budi Solo.

(Solotrust/NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 10 =