Home Headline Berbekal Keahlian Apoteker Wanita Ini Palsukan Miras  

Berbekal Keahlian Apoteker Wanita Ini Palsukan Miras  

Miras 2Semarang, 9/2 ,(beritajateng.net) – Berbekal pengalamannya sebagai seorang apoteker, seorang wanita berinisial TW (48) warga Jalan Merbabu, Kabupaten Boyolali meracik dan memproduksi miras palsu.

Tak tanggung-tanggung aksinya tersebut sudah berlangsung dalam dua tahun terakhir, dan sudah mendapatkan keuntungan puluhan juta rupiah.

TW merupakan tersangka kasus praktik pemalsuan minuman keras berbagai merek impor yang biasa beredar di tempat hiburan malam di kota Magelang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djoko Purbohadijoyo mengatakan, tersangka TW ahli dalam meracik miras karena punya pengetahuan tentang farmasi.

“Dia (TW-Red) dulu profesi asisten apoteker, jadi dari situlah Dia memanfaatkan keahliannya,” kata Djoko saat gelar kasus, Senin (9/2).

Berdasarkan pengakuan tersangka, melakukan mengplos minuman tersebut mulai meracik minuman keras sendiri dengan bahan alkohol 85%, air mineral, dan perasa. Ia merasa minuman itu aman namun nyatanya membahayakan nyawa.

“Tersangka ada pengalaman jadi rasa dan warnanya bisa  menyesuaikan dengan yang asli,” tandas Djoko.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng berhasil membongkar praktik pemalsuan minuman keras berbagai merek impor yang biasa beredar di tempat hiburan malam di kota Magelang.

Dalam penggrebekan yang dilakukan awal Februari lalu, di sebuah rumah di jalan Merbabu No 83, Pulisen RT 4 RW 6 Boyolali tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras palsu siap edar berbagai merek dari seorang wanita berinisial TW (48). (BJ04)