Home Headline Berantas Kemiskinan dan Keterbelakangan Masyarakat, Bupati Demak Cairkan Program RTLH 2022

Berantas Kemiskinan dan Keterbelakangan Masyarakat, Bupati Demak Cairkan Program RTLH 2022

Demak, 1/7 (BeritaJateng.net) – Bupati Demak Eistianah secara resmi membuka acara pencairan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2022.

Program tersebut difungsikan untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan tujuan memberantas kemiskinan dan keterbelakangan.

Bupati menjelaskan jika Plencairan BP-RTLH Rekom 1 Tahap 1 sebanyak 442 Unit yang tersebar di 12 Kecamatan yang masing-masing penerima manfaat mendapat Rp 15 juta dengan rincian Rp. 13.000.000 untuk material, Rp.1.600.000 untuk upah tenaga kerja dan Rp.400.000 untuk administrasi.

” Pencairan bantuan perbaikan RTLH Kabupaten Demak Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari, pada hari ke-tiga ini Jum’at, 1 Juli 2022 bertempat di Balai Desa Tempuran sebanyak 39 penerima manfaat,” ujar Eistianah.

Selain penerima manfaat bantuan perbaikan RTLH, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai instansi terkait Dinperkim, tim TFL RTLH serta tim pendampingan dari desa dan kecamatan.

Diharapkan segenap unsur terkait tersebut, lanjut Bupati Demak mampu bersinergi bersama agar dalam pelaksanaannya tersebut berjalan dengan lancar, pungkasnya. (BW/El)