Home News Update Bentuk Syukur, Undip Bagikan 400 Paket Daging Qurban

Bentuk Syukur, Undip Bagikan 400 Paket Daging Qurban

IMG_20150925_142325

Semarang, 25/9 (BeritaJateng.net) –¬†Setelah berubahnya status Universitas Diponegoro (Undip) menjadi PTN-BH salah satu bentuk nyata dari rasa syukurnya adalah dengan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini Undip memotong hewan qurban sebanyak 24 ekor.

Menurut Pembantu Rektor I Undip Prof. M. Zainuri, Undip dengan kepemimpinan yang baru harus bisa melangkah dan bersinergi bersama dengan seluruh civitas akademika untuk mampu mengahadapi tantangan zaman.

Adapun untuk jumlah rincincian hewan qurban, ada 11 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

“Undip akan membagikan 400 paket daging qurban kepada warga Undip dan warga sekitar kampus serta kaum dhuafa yang membutuhkan,” ungkap Zainuri di Maskam Undip, Jumat (25/9) siang.

Saat ditemui dalam pemotongan hewan qurban, Zainuri mengungkapkan seorang pemimpin harus mampu melihat dan memahami kebutuhan bawahannya. Menurutnya, suasana pelaksanaan Idul Adha tetap sama.

“Perbedaannya ada pada peningkatan pemaknaan dalam konteks ibadah berqurban agar tidak sekadar seremonial saja. Pintu-pintu langit akan terus-menerus terbuka pada pemimpin dan masyarakat yang bertakwa kepada Allah SWT,” pungkasnya. (BJT01)