Home Headline Beni Soetiawan Akan Kembangkan Pariwisata Kabupaten Semarang

Beni Soetiawan Akan Kembangkan Pariwisata Kabupaten Semarang

506

SEMARANG, 12/12 (Beritajateng.net) – Memiliki tekad untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Semarang, Beni Soetiawan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada penjaringan calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Kamis (12/12) sore tadi berkas pendaftaran bakal calon yang dia serahkan dinyatakan lengkap dan sah menjadi balon wakil bupati Kab Semarang melalui PDI Perjuangan.

Berlatar belakang pengusaha, Beni melihat ada potensi besar yang dimiliki Kabupaten Semarang. Terutama potensi di bidang pariwisata. Namun potensi itu belum digarap dengan maksimal. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang ini dinilai memiliki sumber daya alam yang bagus dan letak geografisnya menguntungkan.

Rawa Pening disebutnya bisa saja menjadi “Jepang Baru” karena memiliki keindahan yang mirip. Maka, jika diberikan kesempatan maka ia akan mengadopsi kemajuan industri pariwisata Jepang dan diterapkan di kabupaten Semarang.

“Potensi wisata alam di Kabupaten Semarang luar biasa. Saat ini masih agak lambat. Harapan saya ke depan akan bisa dibuat sebagaimana Jepang,” katanya usai menyerahkan berkas persyaratan.

Melalui industri pariwisata, lanjutnya, Kabupaten Semarang tak hanya akan terkenal dari sisi nama. Industri itu akan dengan sendirinya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Semarang. banyaknya wisatawan yang datang dan membelanjakan uangnya maka akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat. Industri pariwisata saat ini juga digadang sebagai sumber baru pendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Namun, ia sadar, untuk menerapkan visi misi itu maka langkah pertama adalah memenangkan rekomendasi PDIP maju di Pilbup Semarang. Strategi yang akan ia jalankan adalah melakukan sosialisasi diri pada masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas dan struktural partai.

Hal lain yang telah dilakukan adalah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Dukungan dari parpol lain untuk dirinya yang mendaftar di PDIP jelas akan menjadi poin plus.

“Sudah komunikasi informal dengan parpol lain. Sudah ada dua parpol yang memberikan dukungan,” pungkasnya.

(NK)