Home Ekbis Belum Ditempati, Fasilitas Relokasi PKL Telogosari Banyak Yang Rusak

Belum Ditempati, Fasilitas Relokasi PKL Telogosari Banyak Yang Rusak

 

Semarang, 12/2 (BeritaJateng.ne) – Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto meninjau kondisi relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Tlogosari yang akan ditempatkan di Taman Suryokusumo. Dalam tinjauannya, Tavip menyayangkan kondisi di tempat relokasi untuk PKL Tlogosari itu sudah rusak. Seperti menemukan banyak fasilitas wastafel yang rusak dan tembok yang sudah dicorat-coret.

“Kenapa bisa seperti ini, padahal belum ditempati tetapi sudah rusak. Ini pakai uang negara lho,” tandas Tavip.

Tavip menilai, kondisi bangunan yang sekarang terlihat kurang layak untuk dijadikan relokasi para PKL yang berada di Jalan Tlogosari.

Kepala Dinas Pasar Trijoto Sardjoko menjelaskan, terjadinya kerusakan di relokasi PKL Tlogosari dikarenakan tidak adanya penjagaan dan pagar yang melindungi lokasi tersebut. Untuk itu dia menganggarkan dana untuk memperbaiki dan melengkapi bangunan relokasi tersebut.

“Tahun ini kami anggarkan Rp 200 juta untuk pemagaran dan kami minta kontraktor untuk memperbaiki wastafle yang rusak. Nanti akan ada 204 PKL yang bakal menempati tempat ini pada Maret 2016 mendatang,” pungkasnya. (Bj)