Home Life Style Belasan Event Pensaga Meriahkan HUT Ke 141 SMAN 3 Semarang

Belasan Event Pensaga Meriahkan HUT Ke 141 SMAN 3 Semarang

1671
2
Belasan Event Pensaga Meriahkan HUT Ke 141 SMAN 3 Semarang
      Semarang, 20/10 (BeritaJateng.net) – Organisasi Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Semarang menggelar belasan acara untuk merayakan HUT Ke 141 SMA N3 Semarang bertajuk Technochrome sejak 17 Juli 2018 lalu.
       Sebanyak 19 event kegiatan berupa pentas seni dan aksi siswa SMA Negeri 3 atau yang biasa disebut SMAGA ini berlangsung sukses dan meriah.
       Pra event Pentas Seni dan Aksi Smaga (Pensaga) mengambil tema Pop Art dan Social Media. “Technochrome merupakan acara-acara gabungan dari beberapa ekstra kurikuler di SMAN 3 Semarang dengan berkolaborasi bersama para alumni (ALSTE ),” ujar Fanya Tarissa, Ketua OSIS SMAN 3 Semarang.
        Menurut Fanya, sapaan akrabnya, dipilihnya ‘Technochrome’ sebagai konsep perhelatan peringatan hari jadi SMAN 3 Semarang kali ini adalah karena technochrome diambil dari dua kata yaitu, techno yang berarti mewakili era digital atau era teknologi yang sudah canggih seperti saat ini dan chrome yang berarti mewakili kroma warna yang beragam dan colorful seperti tema pentas seni dan aksi Smaga (PENSAGA) tahun ini.
Belasan Event Pensaga Meriahkan HUT Ke 141 SMAN 3 Semarang

“Total, ada 19 acara. Mulai dari Cinemact (screening film), acara yang diadakan oleh ekstra kurikuler Ganesha muda sinematografi) , Ganesha i-contest ( lomba design grafis tingkat SMA/MA dan Mahasiswa atau sederajat (acara yang diadakan oleh ekskul desain grafis), Sim Collective Gayatama (diadakan oleh ekskul PKS), Ganesha Music Recital (pertunjukkan musik dari ekskul Ansamble), Islamic festival (acara islami yang diadakan oleh Rohani islam Smaga), Babe Days (pengumpulan barang bekas yang merupakan kegiatan peduli terhadap lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sebuah pendapatan), pensaga menanam, Ganesha Cup (event lomba olahraga tingkat SMA/MA/sederajat tingkat Jawa Tengah),” kata siswa kelas XII IPS 1 ini.

       Tak hanya itu, ada pula kegiatan Sosio Trip yakni kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dengan sharing dan berbagi ilmu kepada anak – anak panti asuhan/kurang mampu. Kegiatan lomba akademis dan non akademis bagi siswa-siswi SMP Se- Kota Semarang bernama Ganesha Festival juga tak kalah meriah.
Belasan Event Pensaga Meriahkan HUT Ke 141 SMAN 3 Semarang
        “Ada pula lomba debat tingkat Jawa tengah yang diadakan ekstra kurikuler Forum Diskusi Ilmiah (Gema Mitta Pelajar), Hunting Series atau event dari ekskul Dokumen Publikasi, Mogas Touring, Entrepreneurship Training, Smaga Scientific Expo, Smaga Language Day, Bazaar Pensaga (Avonturo Heroica) , Funvity Morning, dan Desanov (demo satu November  yang menjadi acara penutup pra event pensaga  di hari jadi SMAN 3 Semarang yang berisikan beberapa penampilan dari ekskul beladiri dan seni,” imbuhnya.
        Menurut Fanya, sejak Juli lalu, sebanyak 16 acara telah sukses digelar, rencananya technochrome akan ditutup pada saat Desanov yang akan diselengarakan beberapa minggu setelah Pensaga.
        “Selain untuk memperingati HUT SMAN 3 Semarang, event ini sekaligus mempromosikan SMAN 3 Semarang. Harapannya dari technochrome ini, acara pra event Pensaga semakin dikenali dari tahun ke tahun oleh masyarakat terutama warga SMAN 3 Semarang. Diharapkan mereka dapat berpartisipasi didalam rangkaian acara technochrome ini sehingga dapat memberi dampak positif bagi kita semua,” jelas Fanya.
        Salah satu acara pra event Pensaga yaitu Bazaar Pensaga yang berjudul Avonturo Heroica, yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober lalu, berhasil menyita perhatian ratusan masyarakat kota Semarang karena acaranya yang meriah diikuti oleh perkumpulan komunitas-komunitas ternama di kota Semarang dan penampilan band-band lokal serta penampilan terbaik dari guess star yaitu Fourtwenty.
        Tak kalah meriah, pada Sabtu 20 Oktober 2018 diselenggarakan pula Pentas Seni dan Aksi Smaga (PENSAGA) yang berjudul “ Socialight “ dengan 3 guess star utamanya yaitu Bara Suara, Danilla, dan Kahitna. (El)
***Penulis: Wahyu Sahputro (Siswa SMAN 3 Semarang)
Editor: Redaksi BeritaJateng.net

2 COMMENTS

Comments are closed.