Home News Update Belajar Jembatan Meraih Mimpi

Belajar Jembatan Meraih Mimpi

Dian Mahendra adalah salah satu mahasiswi D-III Hubungan Masyarakat UNDIP yang tebilang aktif dalam setiap kegiatan.

Mahasiswi kelahiran Pati ini pernah mewakili Indonesia di ajang festival keroncong internasional di Taman Budaya, Surakarta yang di ikuti oleh beberapa negara pada tahun 2013. Pada kenyataannya Dian terlahir dari keluarga yang mencintai dunia tarik suara.

“Dulu saat aku usia 3 tahun aku suka merebut mic bapak kalo bapak sedang benyanyi. Nah mulai dari situ bapak mulai mengarahkan aku kedunia tarik suara lewat ajang lomba menyanyi anak-anak,” cerita wanita berparas cantik yang lahir pada 22 Mei 1996 ini.

Selain itu Dian pernah meraih juara 3 lomba grup orkestra musik kerocong di Kota Lama tahun 2013, menjadi salah satu nominasi penyanyi keroncong favorit di festival keroncong tingkat Jawa Tengah tahun 2012 dan ditahun yang sama ia juga menjadi perwakilan Jawa Tengah sebagai penyanyi wanita diajang lomba tingkat nasional di Jakarta, serta menjuarai porseni nyanyi tunggal tahun 2009 dan 2010.

Tak hanya aktif dalam bidang tarik suara, Dian juga pernah aktif dalam beberapa dunia seni seperti ikut lomba dan mendapat juara diantaranya menjuarai tarian Jawa, puisi dan lomba membaca Al-Quran.

Dian pun aktif dalam kegiatan siaran live di channel tv lokal TVRI Jawa Tengah yaitu pada program acara kromatis dan radio RRI Jawa Tengah yaitu program Bunga Rampai.

Tak hanya itu, Dian memang menyukai proses dalam mencapai apa yang ia inginkan. Selain itu, ia juga memiliki prinsip hidup yang belum tentu dimiliki oleh anak-anak seusianya.

“Intinya Dian ingin menjadi orang yang tidak takut gagal karena bagi Dian kegagalan dijadikan sebagai motivasi dan cambuk untuk mencapai target yang diinginkan,” tegasnya.

Dian juga salah satu mahasiswa D-III Hubungan Masyarakat yang mau belajar dan terus belajar agar menjadi lebih baik.

“Sebagai contoh, dulu Dian tidak mengerti teknik menyanyi yang baik tapi semenjak Dian memberanikan diri untuk mencoba dan menikmati prosesnya walaupun harus belajar secara otodidak terhadap hal tersebut pasti kita bisa untuk kita meraihnya,” tambahnya.

Akhirnya Ia membuktikan bahwa Ia bisa menjadi yang lebih baik dengan kegigihannya dan Dian bukan sosok yang mudah menyerah dalam meraih impiannya, Dia adalah sosok yang mau belajar. (BJ)