Home Headline Begini Serunya Kampanye Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi

Begini Serunya Kampanye Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi

247
Begini Serunya Kampanye Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi.

SEMARANG, 17/3 (BeritaJateng.net) – Pasar Sampangan Semarang dibuat heboh oleh kehadiran Relawan Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi (Pertiwi) Semarang.

Kedatangan Pertiwi yang tiba-tiba dan langsung mendendangkan lagu ‘Jokowi wae, Jokowi wae’ sempat mengejutkan para pedagang.

Tak lama kemudian, ada pedagang yang ikut berpartisipasi berjoget atau sekadar bernyanyi. Bahkan ada pedagang yang membuat tabuhan dengan alat seadanya.

Salah satu pedagang, Rohanah, mengaku awalnya tak terlalu memperhatikan rombongan Pertiwi yang masuk ke dalam pasar.

“Saat mereka masuk di atas, saya tidak tahu cuma ada dengar ramai-ramai. Begitu masuk ke los sayur ini, pada nyanyi. Ya kaget, tapi senang karena ramai dan nyanyi-nyanyi,” kata dia, Minggu.

Begini Serunya Kampanye Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi

Sementara itu, Pembina Pertiwi, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan pihaknya ingin membuat euphoria pemilihan umum agar menyenangkan.

“Makanya kami lakukan cara-cara kreatif, unik agar masyarakat tetap ingat mengenai pemilihan umum yang digelar 17 April nanti,” papar dia.

Tak hanya itu, politisi yang akrab disapa Mbak Ita tersebut menerangkan kalau Pertiwi terus mendukung kegiatan sosialisasi kampanye Rebonan yang dicanangkannya.

“Pertiwi ikut terus. Dan cara mereka bisa macem-macem. Ada flash mob, ada joget sama-sama. Ada nyanyi-nyanyi kayak tadi. Agar masyarakat tidak spaneng,” tuturnya.

Tak hanya itu, Mbak Ita juga mengatakan antusias pedagang pasar sangat besar. Menurutnya, sebagian besar pedagang sudah mengenal calon presiden nomor 01.

“Sudah pada tahu. Mereka ternyata juga menilai kinerja Pak Jokowi untuk Indonesia. Tadi kami ke Pasar Jrakah, Pasar Mangkang, dan terakhir di Pasar Sampangan ini,” ungkap dia.

Lebih jauh, Mbak Ita mengutamakan sosialisasi dan edukasi melawan hoax. Bagi dia, Pertiwi terus memerangi hoax dalam pemilu.

“Agar masyarakat semakin paham bahwa hoax dalam kegiatan kampanye dan pemilu itu sangat merugikan,” kata Mbak Ita.

Selain di Pasar Sampangan, Mbak Ita bersama Pertiwi juga mengunjungi Pasar Jrakah dan Pasar Mangkang. Tak hanya bersama Pertiwi, Mbak Ita dalam kunjungannya juga didampingi oleh tokoh masyarakat seperti Mochamad Herviano dan Supriyadi. (El)