Home Headline Begini Kronologis Terbongkarnya, Aksi Penyekapan WNA Asal China

Begini Kronologis Terbongkarnya, Aksi Penyekapan WNA Asal China

129
0

Semarang, 24/07 (Beritajateng.net)- Penyekapan para WNA di kawasan jalan Kawi nomor 48, terbongkar setelah dua korban yang berasal dari negeri China itu berusaha kabur dengan melompati tembok belakang rumah. Saat melompat itulah, ada salah satu warga yang mendengar dan melihat aksi para WNA yang akan kabur dari rumah.

Warga yang melihat pertama kali adalah Hendra, yang tinggal di Jalan Kawi nomor 46, persis disebelah rumah, dimana para WNA itu disekap.
Menurut Hendro, Sekitar pukul 18.30 (WIB), ia mendengar suara orang jatuh dari pagar belakang miliknya. Setelah di cek dibelakang rumah, ia melihat ada orang lari setelah memanjat pagar. Karena merasa curiga iapun melaporkan kepada Pujo Budiono, selaku ketua RT setempat.”Karena curiga saya langsung lapor RT,” ujar Hendro.

Tiga WNA yang diamankan Petugas
Tiga WNA yang diamankan Petugas

Sekira pukul 19.00 (WIB), Ketua RT beserta perangkat keamanan kampung melakukan pengecekan di rumah Jl. Kawi No. 48 kemudian bertemu dengan penjaga rumah yang bernama Agus.

Kemudian Ketua RT melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Candisari. Pada pukul 19.30 (WIB) anggota Polsek Candisari, Sat Reskrim, Sat Intelkam serta Bhabinkamtibmas datang ke tempat kejadian untuk melakukan pengecekan rumah tersebut. Hasil pemeriksaan ditemukan 3 WNA asal Cina, selain 2 WNA yang kabur.(BJ/NG)