Baznas Kendal Berikan Bantuan Rehab Masjid Dan Mushola

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian, KH. Ali Tjasman saat menyalurkan bantuan ke mushola dan masjid.
            KENDAL, 18/5 (BeritaJateng.net) — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal menyalurkan batuan untuk pembangunan Musholla dan Masjid yang ada di Kabupaten Kendal. Bantuan ini sebagai wujud nyata Baznas Kendal membantu pemerintah untuk membangun Kendal.
              Ketua Baznas Kendal, KH. Mochammad Ubaidi, jika Musholla dan Masjid yang mendapat bantuan adalah Musholla dan Masjid yang mengajukan proposal kepada Baznas. “Yakni  untuk keperluan pembangunan atau renovasi,” tuturnya.
            Dari pengajuan proposal tersebut, kemudian ditindak lanjuti dnegan oleh dengan survey yang dilakukan Tim Bidang Pendistribusian Baznas Kendal. “Yang dinyatakan layak menerima langsung kami anggarkan untuk mendapatkan dana rehab musholla,” tandasnya.
             Adapun bantuan secara langsung diberikan oleh Wakil Ketua Bidang Pendistribusian, KH. Ali Tjasman kepada Ta’mir Musholla dan Masjid dimasing-masing tempat. Adapun yang sudah di distribusikan antara lain kepada Musholla di Desa Kebondalem Rt. 10/01 Kendal sejumlah Rp. 5.000.000.
           Selain itu, Masjid Baitul Huda Desa Bugangin Kendal sejumlah Rp. 7.500.000 dan Mushola Al – Mughni Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel sejumlah Rp, 5.000.000. Musholla atau Masjid selebihnya akan diberikan dihari yang akan datang sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Baznas Kabupaten Kendal pungkasnya.
           Selain bantuan ke mushola dan masjid, Baznas Kendal juga memberikan Bantuan  untuk Pembangunan Musholla, Masjid,  TPQ/MDA, dan Ponpes yang ada di Kendal.
           Diantaranya yang menerima bantuan adalah Musholla Nurul Yaqin Di Perum.GBM II Nomor 23-24 Rt 02/12 Kelurahan Langenharjo Kecamatan kendal sejumlah Rp. 5.000.000. Selain itu, Musholla Al-Falah Dk. Sambung Rt.001/002 Kecamatan Cepiring  sejumlah Rp. 5000.000.
               Sedangkan Pesantrenn yang menerima adlaah  Ponpes An-Nur Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung sejumlah Rp, 5.000.000. TPQ dan MDA Nurul Ihsan Kelurahan karangsari Kecamatan Kendal sejumlah Rp.5000.000. (sty/el)

Tulis Komentar Pertama