Home Headline Baznas Gandeng PKK dan Komunitas Pit Lempit Semarang Bagikan Paket Sembako

Baznas Gandeng PKK dan Komunitas Pit Lempit Semarang Bagikan Paket Sembako

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang selama masa PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli 2021 dan PPKM Level 4 tanggal 21 Juli-02 Agustus 2021 kembali menyalurkan ratusan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Ketua Baznas Kota Semarang H. Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan dalam pelaksanaan dilapangan, Baznas Kota Semarang menggandeng PKK dan Komunitas Pit Lempit Semarang menyalurkan bantuan sebanyak 600 paket sembako.

“Insyaallah kami akan terus membantu warga yang terdampak covid-19 di Kota Semarang. Kami bersama PKK Kota menyalurkan 250 paket sembako untuk di berikan kepada guru-guru PAUD dan beberapa kader posyandu serta warga isolasi mandiri (Isoman), sedangkan sinergi dengan komunitas pit lempit kami salurkan sebanyak 100 paket untuk karyawan mal yang dirumahkan karena tutup akibat kebijakan PPKM,” ujar Arnaz.

Seperti karyawan Citraland, ADA Banyumanik dan ADA Majapahit yang dirumahkan akibat kebijakan PPKM. Sembako tersebut diantar langsung ke rumah masing-masing.

“Disamping itu kami salurkan sendiri sebanyak 250 kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban sesama,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Tia Hendi mengapresiasi Baznas Kota Semarang atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga Kota Semarang yang menjalani isolasi mandiri, guru-guru PAUD dan kader posyandu.

“Bantuan tersebut sangat meringankan dan membantu mereka para warga yang melakukan isoman, guru PAUD, dan Kader Posyandu,” terangnya.

Komunitas Pit Lempit Semarang Bowo Fitrianto merasa senang bisa bersinergi Baznas Kota Semarang dan kami dipercaya untuk menyerahkan langsung kepada warga yang berhak menerimanya.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Semarang dan berharap bisa bersinergi ditahun mendatang serta pada program yang bebeda untuk dapat mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat,” jelasnya. (Ak/El)

Advertisements