Home Ekbis Bazar Ramadhan, Pemkot Semarang Distribusikan 4.633 Paket Sembako Murah

Bazar Ramadhan, Pemkot Semarang Distribusikan 4.633 Paket Sembako Murah

36
0
Bazar Ramadhan, Pemkot Semarang Distribusikan 4.633 Paket Sembako Murah
          Semarang, 15/6 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggandeng perbankan, perusahaan daerah dan swasta menggelar Bazar Ramadhan, Kamis (15/6) di Halaman Balaikota Semarang. Bazar Ramadhan yang juga merupakam pasar murah paket sembako ini diikuti oleh 170 stand.
            Dalam bazar ramadhan ini selain menjual produk dari berbagai UMKM binaan pemkot, juga membuka sembako murah yang diikuti pihak swasta.
            Kepada wartawan disela-sela meninjau stand Sembako Murah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis menyebutkan, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemkot Semarang jelang lebaran.
           “Sebanyak 4.633 paket sembako murah hari ini kami distribusikan kepada masyarakat kurang mampu dalam acara Bazar ramadhan Pemkot Semarang. Kegiatan ini diharapkan mampu menekan laju inflasi dan harga sembako yang cenderung naik jelang Ramadhan,” ujarnya.
             Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan karena dari evaluasinya ada indikasi melonjaknya sejumlah bahan pokok sehingga perlu dilakukan intervensi harga melalui pasar murah.
            “Selain di Balaikota Semarang, Walikota menyebutkan kegiatan serupa juga dilakukan tersebar di 16 kecamatan. Dalam penukaran paket sembako ini masyarakat hanya dibebankan membayar Rp. 50 ribu dari yang seharusnya Rp. 100 ribu,” jelas Walikota yang akrab disapa Hendi ini.
Wali kota Semarang meninjau stand-stand Bazar Ramadhan dan sembako murah di Balaikota Semarang.
Wali kota Semarang meninjau stand-stand Bazar Ramadhan dan sembako murah di Balaikota Semarang.
               Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto menyebutkan setiap paket sembako murah seharga Rp 50 ribu ini berisi 5 Kg Beras, Minyak curah 2 liter, dan Gula Pasir 2 Kg.
             “Warga yang mendapat kupon untuk menukarkan paket sembako murah ini, masing-masing kecamatan mendapat 250 kupon,” katanya.
           Ia juga mengakui, banyak warga miskin yang tidak terlayani sembako murah lantaran jumlahnya memang tidak sebanyak tahun lalu yang mencapai 7 ribu paket sembako murah.
            “Tahun ini memang tidak sebanyak tahun 2016 lalu yang mencapai 7 ribu paket sembako murah. Banyak faktor memang yang mempengaruhi selain karena dinas kami yang baru, juga banyak Perusahaan yang memilih menyebarkan paket sembako murah ke kariyawannya sendiri,” terang Fajar.
             Di sisi lain, Enny Rahayu warga pusponjolo mengaku senang dengan pemberian kupon sembako murah dari pemkot Semarang dan berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan karena tidak semua warga yang kurang mampu terlayani.
              “Saya berharap agar pemerintah dapat menekan kenaikan harga sembako jelang lebaran sehingga tidak menyusahkan masyarakat kurang mampu,” ujar ibu rumah tangga ini. (El)