Home Hiburan Bayu Ramli Bangga Bisa Latih Modelling Lapas Wanita

Bayu Ramli Bangga Bisa Latih Modelling Lapas Wanita

P_20150817_121036

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Designer kondang Bayu Ramli nampaknya tak hanya puas melatih koreografi model terkenal saja, pemilik agensi modeling di Semarang ini ternyata juga melatih 18 wanita cantik warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Bulu Semarang.

Dihadapan Gubernur Jateng, Kakanwil dan jajaran SKPD terkait, model tersebut tampak luwes dengan anggunnya mengenakan pakaian hasil daur ulang sampah.

Fashion show tersebut merupakan salah satu rangka memeriahkan acara Upacara Penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Ham RI Tentang Remisi Umum dan Dasawarsa Narapidana di Lapas Wanita Bulu Semarang, Senin (17/8).

“Sudah sejak beberapa tahun lalu, saya selalu ditunjuk untuk melatih modeling di sini (LP Wanita,Red). Dan para hari H-nya, saya jadi juri,” kata Bayu ketika ditemui usai acara.

Bayu mengajari para model cara berjalan di atas catwalk, menyapa penonton, dan semua hal yang bersinggungan di ranah modelling.

Bayu mengaku tidak menemui kesulitan dalam melatih. Hanya saja, ada beberapa warga binaan yang agak nge-blank. Dijelaskan hanya bengong dengan tatapan mata kosong. Meski begitu, dengan sabar, Bayu kembali mengulangi instruksi sekalisgus memberi contoh agar nantinya benar-benar bisa mengusai catwalk.

“Memang kebanyakan model ini adalah mereka yang terjerat kasus narkoba. Jadi saya tidak heran jika pandangan mereka sering kosong. Tapi soal modeling, tidak ada kesulitan karena rata-rata dari mereka punya basik di kancah modeling,” kata Bayu.

Salah satunya Mariam (38), wanita asal Iran ini sudah tiga tahun menjalani hukuman di Lapas Wanita Bulu Semarang. Mariam mengaku senang memperagakan kostum hasil rancangannya di depan publik.

“Senang, apalagi (menampilkan,Red) dihadapan puluhan pejabat, tapi agak malu juga katena baju yang dikenakan seksi,” ujar Mariam.

Perempuan yang dijerat 10 tahun penjara karena menjadi membawa 9 kg sabu-sabu ini menyatakan mulai suka dengan Indonesia, oleh karena itu ketika diminta menjadi model berjalan di catwalk ia langsung bersedia. (BJ05)