Home DPRD Kota Semarang Bawaslu Kota Semarang, Sambangi Sunan Kuning

Bawaslu Kota Semarang, Sambangi Sunan Kuning

497

Semarang 26/02 (Beritajateng.net) – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kota Semarang, hari ini Selasa 26 Februari 2019, mengunjungi Resossialisasi (Resos) Sunan Kuning Semarang. Kedatangan mereka menurut Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhamad Ammin, untuk melaksanakan sosialisasi terkait Pemilu, agar mereka para penghuni resos tidak terkena serangan kampanye hitam, seperti misalnya politik uang. “Ya, kami merasa perlu untuk melakukan pengarahan dan sosialisasi terkait pemilu,agar di resos tidak terjadi kampanye hitam atau mobilisasi massa dari satu pasangan paslon atau bahkan partai tertentu. Kami harap di resos tetap kondusif,” ujar Muhamad Ammin saat ditemui siang tadi (26/02) di Balai Pertemuan Resos Sunan Kuning.

Sosialisasi juga dilakukan agar hak pilih warga tetap terjaga. Hal ini mengingat masyarakat adalah pemilik kedaulatan tertinggi dalam sistem demokrasi yang ada di Indonesia ini. “Ya, selain itu apa yang kami lakukan hari ini, dapat membuat warga resos lebih paham akan persoalan pemilu. Mereka akan lebih memahami hak dan kewajiban dalam pemilu nanti,” tambah Muhamad Ammin.

Saat ini ada sekitar 400 anak asuh yang tinggal di Resos Sunan Kuning dan 80 % diantaranya adalah warga luar Semarang, sehingga tata cara menjadi pemilih luar kota haruslah mereka pahami, agar mereka tidak perlu pulang ke kampung halaman mereka hanga untuk melaksanakan pencoblosan nanti. (NG/BJ)