Home Headline Bawa Pil Koplo Dua Pemuda Diamankan Saat Razia Motor

Bawa Pil Koplo Dua Pemuda Diamankan Saat Razia Motor

115
0
Bawa Pil Koplo Dua Pemuda Diamankan Saat Razia Motor
        Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang, Jumat (6/10) mengamankan dua pemuda yang kedapatan membawa pil koplo jenis hexymer saat melakukan razia kendaraan bermotor di Jalan Pandaran, Kota Semarang.
         Keduanya masing-masing bernana Ali Muntaha (20) dan Revo (29) keduanya warga Jalan Dong Biru, Kekurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, kota Semarang.
          Akp. Ryke Rhimadhila, Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang menjelaskan bahwa keduanya berhasil diamankan disaat Satuan Lalu lintas melakukan razia rutin. Keduannya yang mengendarai kendaraan Honda Supra X dengan Nomor Polisi H 3071 AIG diberhentikan oleh petugas untuk dimintai kelengkapan surat-surat.
           Saat hendak diperiksa untuk menunjukkan surat kendaraan, salah satu pelaku Ali Muntoha langsung kabur keseberang jalan dan membuang bungkus plastik.
Bawa Pil Koplo Dua Pemuda Diamankan Saat Razia Motor
Bawa Pil Koplo Dua Pemuda Diamankan Saat Razia Motor

Petugas yang curiga langsung mengejar dan menangkap pelaku. Disaat meminta menunjukkan barang yang di buang,  petugas mendapati 10 butir pil hexymer berwarna kuning.

            “Keduanya berhasil diamankan Satuan Lalu Lintas Polrestabese Semarang saat melakukan razia rutin di Jalan Pandaran yang dipimpin Panit Patroli Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Aditya Pratama.  Disaat menunjukkan surat kendaraan, salah satu pelaku (Ali Muntoha) langsung kabur dan membuang bungkusan plastik kecil, saat di cek ternyata 10 butir pil koplo warna kuning,” ujarnya saat di Pos Patwal Simpang Lima Semarang Jumat (6/10) siang.
            Sementara itu menurut Ali montoha obat berwarna kuning ini merupakan pil koplo jenis hexymer. Dari pemeriksan sementara pil koplo ini sudah dikonsumsi sejak hari Kamis (5/10) sore.
           “Saya pakai sejak Kamis sore pak, kalau pakai ini rasanya happy terus. Tadi saya ketakutan saat mau diperiksa, makanya saya lari dan membuang pil itu,” ujarnya dihadapan petugas.
            Untuk proses lebih lanjut kedua pelaku yang kedapatan membawa pil koplo jenis hexymer ini langsung diserahkan oleh satuan reserse narkotka guna untuk mengungkap peredarannya. (Nh/El)