Home Headline Batman, Dilengkapi Alarm dan GPS

Batman, Dilengkapi Alarm dan GPS

461
0

Semarang, 21/06 (Beritajateng.net) – Batman ciptaan lima mahasiswa Undip, dilengkapi GPS (Global Positioning System) dan bisa disandingkan dengan perangkat Smartphone berbasis Android.

Menurut Abdurrahman, salah satu pencipta Batman, dengan mudah kita melacak keberadaan Batman, jika suatu hari tas dicuri oleh seseorang.”Tas Batman kami pasangi GPS, sehingga pemilik tas dapat melacak keberadaan tasnya jika dicuri. Kami seting agar dapat digunakan dengan smartphone berbasis Android,” jelas Abdurrahman.

p_20170616_150233

Selain GPS, tas Batman juga dilengkapi alarm, jika badan tas dirusak.Seperti misalnya disobek badan tas atau resletingnya dijebol. Disampaikan Abdul Goni, ini bisa terjadi karena mereka mwnggunakan benang logam atau Electronics Textils dan memasang modul di beberapa titik jalur resleting.”Benang untuk menjahit tas adalah benang logam, ini dialiri listrik. Jadi kalau disobek dan aliran listrik terputus,alarm akan berbunyi. Demikian juga dengan resleting bila dirusak, modul akan menyampaikan keprosesor dan akan menyalakan alarm,” ungkap Abdul Goni yang merupakan rekan Andurrahman.

Diberitakan sebelumnya, lima mahasiswa Undip berhasil menciptakan tas anti maling, yang diberi nama Batman.(BJ/NG)