Home Headline Basarnas Siagakan Personel dan Helikopter, Antisipasi Arus Mudik

Basarnas Siagakan Personel dan Helikopter, Antisipasi Arus Mudik

799
0

Menghadapi arus mudik dan balik pada lebaran tahun 2017 ini, Basarnas Jawa Tengah mensiagakan 127 personilnya untuk mengantisipasi bencana maupun kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

img-20170615-wa0016

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono mengungkapkan seluruh sumber daya baik manusia maupun peralatan disiagakan demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan tradisi mudik tersebut.

“Tidak ada libur bagi kami, kami siap 24 jam dalam upaya memberikan pelayanan jasa SAR kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik yang melalui wilayah Jawa Tengah” ujar Agus.

“Selain Siaga 24 jam, kami juga mendirikan Posko Siaga SAR di exit Tol Brebes Timur, Exit Tol Gringsing, di pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Solo, Jepara dan Cilacap, dimana petugas Posko Siaga kami akan melakukan patroli disepanjang jalur yang akan dilalui pemudik untuk mengantisipasi terjadinya musibah yang tidak diinginkan ” lanjutnya kemudian.

Dan untuk mempermudah proses evakuasi apabila terjadi sesuatu hal yang  tidak diinginkan, Basarnas Jawa Tengah juga mensiagakan 1 buah helikopter.

” satu buah helikopter jenis Dauphin akan kami Siaga kan di exit tol Gringsing sebagai upaya kami dalam mempercepat proses evakuasi yang memang membutuhkan penanganan cepat. Dengan begitu harapan kami, kenyamanan, keamanan serta keselamatan dapat dirasakan oleh masyarakat yang akan melakukan perjalanan. Dan apabila masyarakat membutuhkan pelayanan operasi SAR dapat menghubungi kami di nomor (024) 115 atau (024) 7629192 ext. 0″ pungkas agus.(BJ/NG)