Home Lintas Jateng Basarnas Jateng Sosialisasi Pelayanan SAR Gratis di Pameran Magelang

Basarnas Jateng Sosialisasi Pelayanan SAR Gratis di Pameran Magelang

81
0
Basarnas Jateng Sosialisasi Pelayanan SAR Gratis di Pameran Magelang

Magelang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Badan SAR Nasional (Basarnas) Jateng bersosialisasi dengan mengikuti pameran Nasional Magelang fair tahun 2017. Perhelatan ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (6/5) pukul 09.00 di pusat kota tepatnya di alun-alun Kota Magelang. Acara pameran sendiri berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 6 hingga 9 april 2017.

Stand Basarnas Jateng, didominasi oleh warna ngejreng, orange. Di atas pintu masuk stand tertuliskan “ BASARNAS”. Begitu masuk di stand yang berukuran 5 kali 5 meter tersebut pengunjung disuguhi deretan peralatan SAR yang biasa dipakai dalam operasi SAR. Misalnya, tabung selam, extrikasi, mountainering dan perangkat komunikasi serta beberapa peralatan lainnya.

Tak cuma itu para pengunjung juga disuguhkan beberapa video dokumentasi operasi SAR yang dipertontonkan langsung sehingga itu menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung pameran.

Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono mengatakan, hadirnya Basarnas di pameran Nasional Magelang fair 2017 selain menjadi agenda tahunan Basarnas dilingkup pemasyarakatan SAR juga menjadi ranah untuk terus mensosialisasikan bahwa pelayanan Operasi SAR dari Basarnas itu gratis tidak dipungut biaya.

“Apabila kami mendapati oknum yang nakal terkait dalam pelayanan operasi SAR akan ditindak tegas baik nantinya tindakan berupa sangsi,” ujarnya. (El)