Home Hiburan Baru Tiga Hari Diresmikan, Galeri UMKM Kota Lama Jadi Spot Foto Hits

Baru Tiga Hari Diresmikan, Galeri UMKM Kota Lama Jadi Spot Foto Hits

48
0
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berbincang dengan pengunjung spot foto galeri UMKM Kota Lama Semarang.

Semarang, 4/8 (BeritaJateng.net) – Baru tiga hari diresmikan Creative Galeri Semarang salah satu galeri UMKM di Kota Lama Semarang diserbu muda mudi untuk wisata heritage dan swa foto.

              “Saya sendiri surprise ya. Galeri UMKM Kota Lama ini sudah dikenal masyarakat padahal baru 3 hari diresmikan,” ujar Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
              Ita yang juga merupakan ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) mengaku, pihaknya sangat senang karena Kota Lama mulai menjadi tujuan destinasi wisata heritage dan tujuan study banding beberapa kota seperti Banjarnegara, Jakarta bahkan turis-turis asing.
                “Kami optimis kota lama akan jadi destinasi wisata yang populer, terlebih akan lebih banyak bangunan di kota lama yang akan dipercantik lagi,” imbuhnya.
                Seperti salah satunya, lanjut Ita, Jalan Jalak Kota Lama akan dibuat ‘gardenbay’ semacam taman cantik untuk swa foto. “Akan ada konsep-konsep berbeda di kota lama nantinya. Mulai dari Jalan Jalak, Taman Srigunting dan Taman Garuda akan dipercantik lagi,” jelasnya.
                 Ita mengaku telah bertemu pemilik tanah dan bangunan kota lama, bahkan pihaknya juga bertemu investor-investor yang mulai melirik kawasan kota lama.
                “Kami sudah ketemu pemilik tanah dan bangunan kota lama agar bisa dibangun seperti galeri UMKM ini.  Saya selaku ketua BPK2L berupaya mengkonservisi bangunan-bangunan kota lama. Ada salah satu rumah makan tertarik membuat resto di kota lama, kami menyambut baik hal ini. Karena dengan banyaknya bangunan yang dihidupkan kembali maka kota lama akan semakin ramai, semakin dikenal dan menggairahkan pariwisata di Semarang,” katanya.
                Tentunya pembangunan sambil pararel, kata Ita, seperti pembangunan kantung-kantung parkir yang akan dikebut dalam 2-3 bulan. “Akan ada beberapa kantung parkir yang akan dibangun. Seperti bangunan seluas 2000 meter persegi di belakang gedung Vandoop. Selanjutnya, di depan satlantas juga akan dibuat kantung parkir. Kira-kira 2-3 bulan akan selesaikan kantung parkirnya,” imbuh Ita. (El)