Home Headline Baru Terpasang, APK di Blora Hilang dan Rusak

Baru Terpasang, APK di Blora Hilang dan Rusak

219
0
APK Pilgub Jateng
      BLORA, 11/4 (BeritaJateng.net) – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Jateng 2018 yang telah dipasang di seluruh titik secara merata di Blora, hilang dan rusak. Padahal, pemasangan APK tersebut baru selama 3 hari, terhitung sejak hari pemasangan pada Minggu malam (8/4/2018).
      Sejumlah APK yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 6 kecamatan, hilang. Beberapa diantaranya masih terpasang namun dalam kondisi rusak. Diantaranya di Kecamatan Randublatung, Blora kota, Kradenan, Todanan, Jepon, dan Tunjungan.
      “Total ada 10 APK yang hilang, dengan rincian, 6 buah bergambar paslon nomor urut 1, dan 4 buah milik paslon nomor urut 2. Hingga saat ini jumlahnya masih terus bertambah, kita akan selidiki lebih dalam lagi, dimana saja dan jumlah pastinya berapa,” ucap Moesafa komisioner KPU Blora.
       Moesafa mengaku belum dapat memberikan dugaan atas hilangnya sejumlah atribut kampanye milik KPU itu. Meski jumlahnya tidak banyak, namun kondisi tersebut cukup menghambat sosialisasi pasangan calon peserta Pilgub Jateng 2018.
       “Kita belum bisa simpulkan, apakah hilangnya spanduk tesebut politis atau bukan, namun kalau dilihat dari jumlah yang hilang di masing-masing calon kemungkinan ini bukan politis,” ungkapnya.
        Mengenai hilangnya sejumlah APK Tersebut, pihaknya akan segera melaporkannya ke KPU propinsi. Nanti dari KPU propinsi yang menentukan langkah selanjutnya.  “Nanti kita akan laporkan ke tingkat propinsi, apakah mau diganti atau tidak kita belum tahu,” pungkasnya.
(MN/El)