Home Ekbis Baru Saja Di Buka, Tiket Mudik Kereta Api Ludes Terjual

Baru Saja Di Buka, Tiket Mudik Kereta Api Ludes Terjual

kereta-2

SOLO, 15/4 (BeritaJateng.net) – Mudik lebaran masih tida bulan lagi, namun penjualan tiket kereta api (KA) untuk kebutuhan arus mudik lebaran dan arus balik lebaran sudah di serbu masyarakat yang akan menggunakan jasa transportasi kereta api. Penjualan tiket kereta api itu saja baru di buka dibuka beberapa hari yang  lalu, sudah hampir habis. 

Kepala Stasiun Balapan Solo, Sigit Budiantono, menyebutkan penjualan tiket KA dari tujuan Jakarta maupun Bandung sudah mencapai 99 persen dari total yang disediakan. Terlebih lagi untuk keberangkatan di  H-3 Lebaran. Yang kebanyakan dipesan adalah KA Lodaya Pagi, Lodaya Malam, Argo Dwipangga, Argo Lawu, dan Senja Utama.

“Animo masyarakat cukup tinggi sejak penjualan tiket kereta api untuk lebaran dibuka mulai Sabtu (11/4/2015) lalu,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Rabu (15/2015).

Sigit juga menyarankan pada masyarakat yang ingin membeli tiket kereta agar terhindar dari antrian panjang lebih baik memesan tiket melalui agen eksternal secara online. 

Sementara itu menurut Manager Corporate Communications Daop 6 Yogyakarta PT KA Gatut Sutiyatmoko  masyarakat lebih baik membeli tiket di tempat mitra PT KAI. Namun harus diperhatikan terkait kesesusaian nama dalam memesan tiket. 

“Sebab jika tiket itu tidak sesuai identitas pemegang maka tidak diperbolehkan masuk area stasiun,” jelasnya. 

Gatut juga menjelaskan  Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan 20 rangkaian kereta api reguler untuk melayani pemudik pada Lebaran tahun ini. Ada  12 KA jurusan Jakarta yang terdiri 10 KA komersial dan dua KA Ekonomi PSO (Public Service Obligation).

Jenis KA komersial itu adalah Argolawu, Argo Dwipangga, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Senja Utama Yogya, Senja Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Bogowonto, Gajahwong, dan Jaka Tingkir. (BJ24)