Home Lintas Jateng Baru Diperbaiki, Jalur Jepara-Demak Kembali Parah

Baru Diperbaiki, Jalur Jepara-Demak Kembali Parah

Jalan Rusak

Jepara, 29/1 (BeritaJateng.net) – Meski telah dilakukan perbaikan jalan beberapa bulan lalu, sejumlah titik di jalur Jepara – Demak kembali rusak. Kerusakan terparah terjadi di ruas Jalan Raya Welahan.

Beberapa kubangan besar dengan genangan air memaksa kendaraan yang melintas melaju lambat. Para pengendara harus hati-hati jika tidak ingin terjadi kecelakaan.

Kondisi jalan yang rusak sangat membahayakan pengguna jalan dan sering menimbulkan kemacetan lalulintas. Warga terpaksa memasang ban bekas dan bangku kayu, sebagai tanda peringatan kepada pengguna jalan agar berhati-hati.

Imam Nurkalam (45), seorang pengemudi truk mengeluh setiap kali melintas di jalan tersebut. Dirinya mengaku heran dengan sikap pemerintah yang lambat dalam menangani jalan rusak.

“Jalan ini kan masuk jalan provinsi yang menghubungkan Jepara ke daerah lainnya, seharusnya pemerintah tanggap untuk segera memeperbaiki,” kata Imam dengan rasa jengkel.

Kondisi jalan rusak tersebut ternyata juga dikeluhkan satuan lalu lintas Polres Jepara. Kasat Lantas Polres Jepara, AKP. Ariyanto Salkery berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak, karena sangat membahayakan pengguna jalan.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait, agar jalan yang rusak segera diperbaiki. Jika dibiarkan berlarut kondisi jalan akan semakin parah, bisa jadi akan timbul kecelakaan,” jelas Ariyanto.

Jalan rusak yang terjadi di Jalan Raya Welahan, merupakan satu diantara beberapa titik jalan rusak di jalur Jepara – Demak. Selain faktor kwalitas jalan yang buruk, kerusakan jalan provinsi ini diakibatkan tidak adanya sistem drainase di ke dua sisi jalan. (BJ18)