Home Ekbis Barongsai dan Atraksi Atlet Wushu di Imlek Mal Ciputra

Barongsai dan Atraksi Atlet Wushu di Imlek Mal Ciputra

1172
0

Semarang, 06/02 (Beritajateng.net) – Menyambut Imlek 2570, Mal Ciputra Semarang bekerja sama dengan Event Organizer MJA menyelenggarakan ‘Imlek Glam Festival”, Selasa (5/2), di atrium lantai dasar. Barongsai yang menjadi maskot perayaan Imlek dihadirkan gratis untuk pengunjung. Dua barongsai dengan masing-masing dominasi warna biru dan putih mengundang perhatian pengunjung.

Ada juga naga khas Imlek, Liong. Aksen warna hijau stabilo membuat Imlek semakin meriah di Mal Ciputra. Sebanyak 25 pemain barongsai dan liong berbaur bersama pengunjung.

Ditampilkan juga pertunjukan Wushu oleh para atlet yang sudah berkiprah di sejumlah Kejuaraan, baik daerah maupun nasional. 

Antara lain Juara Umum Kejuaraan Provinsi tahun 2016, 2017 dan 2018. Juga Peraih Medali Emas di Kejuaraan Nasional Junior dan Senior tahun 2017, Peraih Medali Emas di Kejurnas Senior ‘Road to Asian Games 2018’, Peraih Medali Emas ‘Indonesia Wushu Open Tournament’ oleh Universitas Indonesia, Peraih Medali Perunggu di PON 2016.

Sebanyak 22 atlet wushu yang tampil kali ini berusia 9 – 22 tahun baik laki-laki maupun perempuan. Atraksi yang ditampilkan kali ini berupa jurus taolu (peragaan) aliran utara dan selatan. Dikemas secara apik dengan kolaborasi musik khas wushu, baik individu maupun beregu. 

“Event ini menjadi puncak perayaan Imlek di Mal Ciputra. Rangkaiannya sejak tanggal 1 Februari lalu. Ada pertunjukan musik dan fashion show bernuansa Imlek,” jelas Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.(NG/BJ)