Home Hukum dan Kriminal Bapak Mencuri Untuk Belikan Kado Ultah Anaknya

Bapak Mencuri Untuk Belikan Kado Ultah Anaknya

image

Solo, 3/1 (Beritajateng.net) – Agung Priyanto (44) warga Joho, Manahan, Solo, Jawa Tengah ini bernasib sial. Pasalnya, hanya karena ingin membelikan kado buat anaknya yang akan berulang tahun,
dia kepergok tengah menguras sebuah warung dan nekat membawa kabur dua Magicjar (penanak nasi), beras setengah karung, kipas angin, dan dua buah handphone jenis nokia, serta blackberry.

Dari awal, pelaku memang berniat untuk melakukan pencurian. Aksi nekat itu dilakukan, karena pelaku yang bekerja srabutan ini tak memiliki uang untuk memberikan kado anaknya.

Padahal, pelaku sendiri telah berjanji pada anaknya akan memberikan anaknya itu hadiah handphone. Memanfaatkan momen pergantian tahun, pelaku pun mengajak temannya, Aji Tri Pamuji (23) warga Kerten, Laweyan untuk beraksi.

Dengan meminjam motor milik keponakannya, pelaku dan rekannya inipun berputar-putar kota Solo mencari sasaran.

Setelah berputar-putar mencari sasaran, kedua pelaku tak bisa menemukan sasaran. Namun, sebelum kembali ke rumah, keduanya melihat adanya kesempatan untuk menguras warung milik tetangganya sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Laweyan AKP Agus Pamungkas mengatakan saat tengah beraksi menguras warung milik tetangganya, keduannya kepergok warga yang merasa curiga adanya motor parkir di warung tersebut.

“Hanya saja aksinya mereka kepergok warga sehingga kabur meninggalkan motornya di depan warung,”jelasnya kepada wartawan, di Solo,Jawa Tengah.

Menurut Agus, karena panik, kedua pelaku ini lari meninggalkan motor mereka di warung yang mereka satroni di daerah Kerten.

“Karena tidak ada uang akhirnya mengambil sekenannya saja,”paparnya.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka, dirinya terpaksa mencuri karena terbentur kebutuhan untuk biaya ulang tahun anaknya.

Dirinya juga mengaku bahwa baru sekali ini nekat mencuri. Pasalnya, dirinya saat ini tak memiliki pekerjaan tetap dan bekerja srabutan jika ada yang memerlukan tenaganya.

“Dapatnya beras,ya buat makan dirumah dan barang lainnya kalau laku dijual maka saya belikan handpone,”jelas Agung. (BJ24)