Home Headline Banyumanik Juarai Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019

Banyumanik Juarai Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019

482
Banyumanik Juarai Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Kecamatan Banyumanik sukses menyabet gelar juara dalam turnamen futsal antarpegawai kecamatan Wali Kota Cup 2019 yang diadakan Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang pada Sabtu-Minggu (23-24/2/2019) di lapangan Futsal Sport Center Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Di partai final Minggu (24/2/2019), tim futsal Kecamatan Banyumanik sukses mengalahkan tim futsal Kecamatan Gunungpati dengan skor 2-1. Dua gol Banyumanik diciptakan Isnan (19) dan Bayu (23). Sedangkan gol Kecamatan Gunungpati dilesakkan Eko Purbocahyo pada menit 8. Sedangkan juara tiga bersama ditempati oleh Semarang Barat dan Semarang Tengah.

Pada laga final, sebenarnya Kecamatan Banyumanik dan Gunungpati memiliki kekuatan yang berimbang. Bahkan Gunungpati sempat unggul lebih dulu dan menguasai pertandingan di babak pertama. Kekompakan tim Banyumanik, serta meratanya komposisi pemain, membuat tim ini lebih dominan pada babak kedua.

“Kami bersyukur bisa memangkan laga ini. Lawan memberikan perlawanan yang sengit pada babak pertama. Namun kami bisa mengembalikan kedudukan di babak kedua,” kata Bayu, salah satu pemain Banyumanik.

Sementara Eko Purbocahyo, pemain Gunungpati mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya secara skill dan materi, timnya tak kalah dengan Banyumanik. “Hanya saja kami memang kurang beruntung. Beberapa peluang yang kami ciptakan sukses diantisipasi kiper tim lawan,” tegasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemkot Semarang dan Perusahaan Gas Negara (PGN) tersebut, ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Semarang, Gurun Risyadmoko.

Foto bersama perwakilan juara turnamen futsal wali kota cup 2019 yang digelar Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang.

Gurun Risyadmoko mengatakan, pihaknya sangat mendukung diadakannya kegiatan ini. Dirinya bahkan tak menyangka, di lingkup pemkot banyak pemain futsal potensial. Diharapkan, turnamen futsal antarpegawai kecamatan Wali Kota Cup dapat menjadi agenda rutin tahunan Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot).

“Kami berharap tak dilaksanakan di satu tempat saja. Karena saat ini Kota Semarang sudah memiliki lima sport center yang siap untuk penyelenggaraan turnamen futsal dan cabang olahraga lain seperti voli,” katanya.

Sport center seperti yang ada di Kelurahan Lamper, rencananya akan dibangun lagi di beberapa kecamatan lain.

“Ke depan akan ditambah hingga 16 kecamatan. Harapannya, Semarang mampu menggali potensi atlet daerah,” katanya. (El)