Home Headline Banyak Surat Suara Pilkada Jateng di Blora Rusak

Banyak Surat Suara Pilkada Jateng di Blora Rusak

174
0
Banyak Surat Suara Pilkada Jateng di Blora Rusak
       BLORA, 25/5 (BeritaJateng.Net) – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Blora, Kamis siang (24/5/2018) mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah 2018. Dalam penyortiran tersebut, petugas menemukan sejumlah surat suara yang mengalami kerusakan.
       Ketua KPU Blora, Muhammad Arifin mengakui jika ada sejumlah surat suara yang rusak. Surat- surat tersebut selanjutnya dipisahkan petugas untuk dilakukan pendataan.
       “Iya memang ada beberapa yang rusak, untuk jumlahnya masih belum tahu karena proses penyortiran dan pelipatan belum selesai”, ucap Arifin yang memantau langsung proses penyortiran dan pelipatan.
         Menurut Arifin, surat suara yang rusak seperti, ada cairan tinta, bergaris hingga tidak ada gambar pasangan calon (Paslon). Untuk surat suara yang rusak nantinya akan dikirim kembali ke KPU propinsi untuk diganti yang baru.
       “Nanti kita data lagi, setelah itu akan dikirim ke KPU provinsi untuk diganti yang baru”, terangnya.
      Arifin menambahkan, jumlah surat suara yang diterima KPU Blora sebanyak 707.386 lembar. Jumlah tersebut sesuai dengan DPT di kabupaten Blora ditambah 2 persen.  “Jumlahnya sesuai dengan DPT di Blora plus 2 persen”, tandasnya.
       Sementara itu, proses penyortiran dan pelipatan ditarget selesai 3 hari mendatang dan selanjutnya akan langsung dikirim ke sejumlah PPS se Kabupaten Blora.
(MN/El)