Home Hukum dan Kriminal Banyak Pencurian, Polsek Candisari Perketat Pengamanan

Banyak Pencurian, Polsek Candisari Perketat Pengamanan

Semarang,11/1 (BeritaJateng.net) – Terkait sejumlah aksi pencurian yang akhir-akhir ini meresahkan warga Jomblang Legok, Kecamatan Candisari Semarang, Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari menegaskan akan memperketat pengawasan dengan melakukan patroli di daerah tersebut.

Menurut Dhayita, belum ada perkembangan terkini soal laporan warga mengenai pencuri yang dianggap sakti itu.

“Belum ada perkembangan karena  tidak ada saksi mata yang melihat,” kata Dhayita kepada wartawan, Senin (11/1).

Saat ini, pihaknya akan memperketat patroli di daerah yang dalam waktu satu bulan sudah mengalami pencurian sebanyak 8 hingga 10 kali tersebut.

“Jadi upaya kita lebih mengoptimalkan kegiatan patroli,” ujarnya.

Dijelaskannya, patroli akan dilakukan sampai ke dalam perkampungan karena sebelumnya hanya di jalan raya. Ia pun menghimbau kepada warga agar langsung melapor ke Mapolsek Candisari,  bila menemui suatu kejadian.

“Kami akan sampai masuk, biasanya hanya di jalan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Arif salah satu warga sekitar, mengaku merasa resah akan adanya pencurian yang kerap terjadi di daerah Jomblang, apalagi kini muncul isu yang menyatakan pencuri tersebut sakti.

Kendati demikian, Arif berujar untuk saat ini kondisi sudah normal dan tidak lagi terjadi pencurian.

“Tidak ada pencurian lagi. Anteng-anteng saja, saya berharapnya terus seperti ini,” beber Arif.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Rabu (6/1) malam, warga Jomblang Legok Kecamatan Candisari dikagetkan dengan keberadaan pencuri yang menyelinap dan bersembunyi di atas genteng salah satu rumah kosong milik warga.

Kejadian berawal ketika Titik (60) warga Jomblang Legok No. 51A mendengar suara orang di belakang rumah, padahal Titik tinggal sendirian dirumah tersebut.

Titik sontak langsung menengok dan terlihat sesosok orang berlari menyelinap ke samping rumah sebelahnya yang tak lain merupakan rumah milik Katno No. 51 B Jomblang Legok.

Tak hanya itu, warga juga yakin jika terdapat maling yang bersembunyi, pasalnya warga melihat telapak kaki baru di rumah kosong milik Katno tersebut.

Polisi sektor Candisari Semarang langsung mendatangi dan menyisir lokasi, namun tak menemukan keberadaan pencuri.

Berdasarkan informasi dari warga, dalam sebulan terakhir di wilayah tersebut sering terjadi pencurian, mulai dari seekor burung, TV, uang, hingga perhiasan. (Bjt02)