Home Headline Bantu Korban Gempa, Polda Jateng Kerahkan 100 Personil Brimob

Bantu Korban Gempa, Polda Jateng Kerahkan 100 Personil Brimob

443
0
Bantu Korban Gempa, Polda Jateng Kerahkan 100 Personil Brimob
       Semarang, 9/8 (BeritaJateng.net) – Polda Jawa Tengah memberangkatkan 100 personil Brimob ke Nusa Tenggara Barat untuk misi kemanusiaan membantu mempercepat penanganan paska gempa.
        Upacara pemberangkatan personil brimob dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (8/8) malam.
        “Selain membantu dalam hal pencarian dan pertolongan, personil brimob ini nantinya juga akan melakukan patroli keamanan hingga menjaga obyek vital pemerintah atau rumah yang ditinggal penghuninnya mengungsi,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, saat memimpin apel pasukan Rabu (8/8) malam di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.
        Personil Brimob yang diberangkatkan dengan pesawat carter ke NTB ini merupakan Personil Polri yang memiliki kemampuan dalam hal pencarian dan pertolongan.
        “Selama sebulan kedepan mereka akan bergabung dengan potensi sar setempat untuk membantu mempercepat penanganan paska bencana gempa bumi dengan kekuatan 7 skala richter yang menguncang ntb pada minggu (5/8) malam,” imbuhnya.
        Selain membantu dalam hal pencarian dan pertolongan korban gempa bumi, Personil Brimob  Polda Jateng ini nantinya akan bergabung dengan personil Polisi Polda NTB untuk melakukan berbagai tugas Kepolisian diantarannya patroli keamanan hingga menjaga obyek vital pemerintah atau rumah yang ditinggal penghuninnya mengungsi.
        “Saya berpesan, jaga marwah daripada Polri dan Satbrimob Polda Jawa Tengah, serta tingkah laku dan perilaku, di sana merupakan daerah bencana, kita harus berempati dan simpati kepada saudara-saudara kita yang ada di sana,” tegasnya.
         Selain mengirimkan bantuan personil, Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro juga akan mengirimkan logistik berupa bahan makanan dan obat obatan kepada korban gempa bumi di Nusa Tengara Barat yang direncanakan akan diberangkatkan dengan pesawat hercules dari Bandara Adi Soemarmo Solo pada Sabtu (11/8) mendatang. (Nh/El)