Home Ekbis Bank Syariah Mandiri Salurkan Dana Simpatik untuk Anak Yatim

Bank Syariah Mandiri Salurkan Dana Simpatik untuk Anak Yatim

image
Bank Syariah Mandiri

Cibinong, Bogor 3/1 (Beritajateng.net) – Bank Syariah Mandiri salurkan dana simpatik umat dan laznas BSM Rp20.000.000 kepada 100 anak yatim di kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Uang Rp20 juta murni dari umat untuk umat.Maka dana itu, harus sampai kepada anak yatim,”kata Kepala cabang Bank Syariah Mandiri Sentul City Bogor,Nasrudin di setelah upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-69 di Cibinong, Sabtu.

Ia mengatakan dana tersebut berasal dari simpatik umat dan lembaga amil zakat nasional Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Sentul City. Dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-69, BSM selalu bersinergi untuk membanguan kualitas keagamaan umat di kabupaten Bogor.

“Kami adalah mitra umat terutama Kementerian Agama, Maka dana umat untuk umat selalu kami salurkan setiap tahun kepada umat yang membutuhkan,”katanya.

Nasrudin mengatakan BSM dan Kementerian Agama terus bersinergi dengan visi misi yang sama untuk membina masyarakat agar lebih paham tentang keagamaan yang sesuai dengan Alquran dan Hadits.

“Selain penyaluran dana simpatik umat dan laznas BSM, BSM juga memberikan pelatihan dan pendidikan ekonomi islam kepada dai di kabupaten Bogor,”katanya.

Program pelatihan dan pendidikan rutin dilakukan kepada masyarakat kabupaten terutama umat Islam agar lebih mengenal sistem perekonomian syariah. Selain itu, kata Dia, BSM selalu setia menjadi mitra Kementerian Agama kabupaten Bogor dalam menyalurkan dana sertifikasi guru, haji, pembinaan perekonomian syariah.

Semoga saja, kata Dia, Dana umat untuk umat yang diterima BSM melalui simpatik umat dan laznas semakin banyak. Jika semakin banyak dana yang terkumpul, semakin banyak pula umat yang membutuhkan dapat ditolong.

“Pembangunan kualitas umat berakhlak mulia dan mengerti tentang ekonomi syariah semakin banyak di kabupaten Bogor,”katanya.(ant/Bj02)