Home Hukum dan Kriminal Bank Mandiri Siap Bantu Ungkap Kasus Pembobolan Rekening

Bank Mandiri Siap Bantu Ungkap Kasus Pembobolan Rekening

image

Semarang, 24/11 (Beritajateng.net) – Bank Mandiri siap memberikan seluruh informasi berkaitan dengan laporan dugaan pembobolan rekening Rp8 miliar yang dilaporkan ke Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, asalkan seluruh prosedur perundang-undangannya dipenuhi.

“Bank Mandiri siap mendukung proses hukum yang dilakukan kepolisian, termasuk dalam penyampaian data nasabah yang diperlukan,” kata Kepala Kantor PT Bank Mandiri Wilayah VII Semarang Anastasia Widowati di Semarang, Senin.

Sebelumnya, Widiyanto Agung Widodo (49) warga Jalan Teuku Umar Nomor 105 A, Tinjomoyo, Semarang, melaporkan ke polisi atas dugaan pembobolan rekening milik keluarganya di Bank Mandiri sebesar Rp8 miliar.

Widiyanto melaporkan dugaan pencurian terhadap rekening yang sudah diwariskan kepada dirinya dan ketiga adiknya itu.

Meski demikian, menurut Anastasia, pihak kepolisian harus memenuhi persyaratan yang diatur dalam Undang-undang Perbankan berkaitan dengan permintaan data nasabah yang dimaksud.

“Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, karena ini berkaitan dengan rahasia bank,” katanya.

Syarat tersebut, kata dia, meliputi surat persetujuan dari seluruh ahli waris rekening yang dipermasalahkan tersebut.

Atau, menurut dia, pihak kepolisian bisa meminta surat izin dari Gubernur Bank Indonesia.

“Hingga saat ini belum ada satu pun syarat yang dipenuhi, sehingga Bank Mandiri belum bisa memberikan data,” katanya.

Sementara dalam perkara ini, Widiyanto melaporkan salah seorang adiknya TS (44) yang diduga telah mengambil seluruh uang yang tersimpan dalam rekening atas nama Sri Rahayu binti Soemoharmanto.(ant/pj)