Home Ekbis Bank Mandiri dan AXA Mandiri Serahkan Klaim Proteksi untuk Perawat RSUP dr....

Bank Mandiri dan AXA Mandiri Serahkan Klaim Proteksi untuk Perawat RSUP dr. Kariadi Semarang

712
Bank Mandiri dan AXA Mandiri Serahkan Klaim Proteksi untuk Perawat RSUP dr. Kariadi Semarang

Semarang, 8/5 (BeritaJateng.net) – Nuria Kurniasih perawat RSUD Dr Karyadi Semarang yang meninggal pada 9 april lalu akibat Covid-19 menerima santunan sebesar 25 juta dari Bank Mandiri dan AXA Mandiri sebagai pertanggungan Asuransi Jiwa, dan diterima oleh Joko Wibowo sang suami sebagai ahli warisnya.

Maswar Purnama, selaku RCEO Bank Mandiri mengatakan santunan yang telah diberikan tersebut tak dapat menggantikan jasa perjuangan almarhumah, tetapi setidaknya dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

”Harapan kami program bantuan perlindungan asuransi jiwa ini dapat meringankan beban keluarga tenaga kesehatan yang gugur dalam melakasanakan tugas mulianya,” ungkapnya.

Lanjutnya ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada RSUP Dr Kariadi Semarang, selaku rumah sakit yang ditunjuk menjadi rujukan utama pasien Covid-19 di Jawa Tengah, penanganan pandemik Covid-19 memerlukan dukungan dan gotong royong dari seluruh pihak.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan para tenaga kesehatan yang kini sebagai barisan terdepan dalam memerangi
wabah Covid-19. Lebih khususnya kepada almarhumah yang sudah mendedikasikan diri pada profesinya sebagai perawat di RSUP Dr Kariadi,”
ucapnya.

Simbolis penyerahan disaksikan Direktur SDM RSUP Dr. Kariadi Semarang, Dodik Tugasworo Pramukarso, Direktur Keuangan RSUP Haryo Wicaksono dan Perwakilan AXA Mandiri, Wahyu Sri Wardani.

Penyerahan Uang Pertanggung Asuransi Jiwa kepada keluarga tenaga kesehatan yang gugur saat menjalankan tugas menangani Covid-19 merupakan komitmen serta tindak lanjut Bank Mandiri dalam menyediakan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia yang meninggal dunia ketika menangani Covid-19 dengan total uang pertanggungan mencapai Rp 1 triliun.

Dukungan ini merupakan bentuk kerja sama Bank Mandiri bersama anak usahanya, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), untuk memberikan proteksi serta motivasi kepada para tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19. (Ak/El)