Home Ekbis Bank Mandiri Bantu Rp 1 M Untuk Pembangunan Pasar Klewer Sementara

Bank Mandiri Bantu Rp 1 M Untuk Pembangunan Pasar Klewer Sementara

Bank Mandiri beri bantuan Rp. 1 miliar untuk pembangunan Pasar Klewer
Bank Mandiri beri bantuan Rp. 1 miliar untuk pembangunan Pasar Klewer
Bank Mandiri beri bantuan Rp. 1 miliar untuk pembangunan Pasar Klewer

Solo, 18/5 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerima bantuan dari Bank Mandiri senilai  Rp 1.002.430.000 untuk pembangunan kios darurat Pasar Klewer pasca terbakar hebat akhir Desember 2014 lalu.

Asisten vice Presiden PT Bank Mandiri Nurrahmad Yudho Devrianto, berharap agar bantuan dana CSR dari Bank Mandiri sebagai bentuk partisipasi perbankan bisa membantu proses pembangunan pasar darurat.

“Harapanya dengan  bantuan CSR ini bisa membantu mempercepat pembangunan Pasar Klewer sementara agar perekonomian Pasar Klewer dan Kota Solo cepat pulih kembali,” jelas Yudho Devrianto, usai penyerahan CSR kepada Wali Kota FX Hadi Rudyatmo di Balaikota Solo, Senin (18/5/2015).

Sementara itu Sekda Budi Suharto menyambut baik dan sangat berterima kasih pada Bank Mandiri yang sudah memberikan bantuan dana untuk membangun Pasar Klewer kembali.

“Pemkot sendiri akan terus menjaga  seluruh CSR yang telah diberikan oleh berbagai pihak, khususnya dari  perbankan yang nilainya sudah lebih dari Rp 10 miliar untuk pembangunan kios darurat Pasar Klewer di Alun-alun Utara,” ungkap Budi.

Harapannya nanti bantuan CSR Bank Mandiri akan terus berkembang bukan hanya untuk pembangunan kios darurat Pasar Klewer.  Karena masih banyak program kegiatan dari  masyarakat yang menunggu bantuan CSR.

Budi juga mengungkapkan, keberadaan pasar Klewer punya sangat mempengaruhi perekonomian Kota Solo. Dengan terbakarnya pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah ini membuat tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Solo hanya tumbuh sekitar 5 persen.

“Karena Klewer terbakar maka banyak transaksi yang batal atau tertunda,” ucap Budi.

Semoga saja harap Budi, dengan dibangunnya kios darurat Pasar Klewer perekonomian bisa tumbuh kembali dan merangsang tingkat  pertumbuhan ekonomi lebih tinggi lagi. (BJ24)