Home Ekbis Bank Jateng Kembali Serahkan Bantuan Modal Pedagang Johar Rp. 1,14 M

Bank Jateng Kembali Serahkan Bantuan Modal Pedagang Johar Rp. 1,14 M

Semarang, 20/1 (BeritaJateng.net) – Pedagang korban kebakaran Pasar Johar kembali menerima bantuan modal dari Bank Jateng dan bantuan kali ini merupakan bantuan tahap dua setelah sebelumnya diserahkan pada pertengahan Juli 2015.

Penyerahan bantuan modal tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada para pedagang di Pasar Johar Sementara yang berada di lingkungan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Rabu.

Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak Rp. 1.149.000.000 dan diterima oleh tujuh kelompok usaha.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/website-that-writes-essays.html

Tujuh kelompok usaha tersebut yakni: kelompok usaha daging, ikan, ayam, dan lauk pauk (Rp351.500.000); kelompok usaha sembako (Rp147.500.000); kelompok usaha sandang (Rp90 juta).

Kemudian kelompok usaha alat rumah tangga (Rp200 juta); kelompok usaha bumbon (Rp200 juta); kelompok usaha makanan (Rp151 juta); dan kelompok usaha tahu, tempe, hasil bumi, dan buah-buahan (Rp75 juta).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di sela-sela acara mengatakan bahwa Bank Jateng telah menyiapkan bantuan permodalan untuk pedagang Pasar Johar sebesar Rp.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/best-essay-writing-service.html

11 miliar dan belum seluruhnya dapat disalurkan.

“Tahap pertama (15 Juli 2015) baru diserahkan sebesar Rp. 789 juta untuk 325 pedagang dan tahap dua ini diserahkan sebanyak Rp. 1.149.000.000. Ini bergantung keaktifan pedagang untuk masuk ke lapak sehingga bantuan bisa disalurkan dengan pasti ke pedagang,” katanya.

Supriyatno menegaskan bahwa masih ada sisa bantuan modal yang belum terserap karena menunggu kesiapan dari para pedagang.

Menurutnya, persyaratan penerima bantuan termasuk mudah sehingga pedagang harusnya tak perlu menunda-nundanya. “Persyaratannya adalah yang benar-benar merupakan pedagang asli pasar Johar dan menempati lapak disini. Sehingga melalui kelompok usahanya agar Segera berkoordinasi untuk segera menempati lapak-lapaknya,” paparnya.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/writers-help.html

“Kami berharap bisa secepatnya menyalurkan sisa bantuan modal, karena setidaknya ada sekitar 3.760 pedagang yang terkena dampak akibat kebakaran pasar,” katanya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti pembangunan lapak sementara Pasar Johar oleh Gubernur Jateng selain prasasti pembangunan Jembatan Soekanto dan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto untuk prasasti pembangunan Pasar Rejomulyo dan Jembatan Gotong Royong.

Selain Gubernur Jateng dan Penjabat Wali Kota Semarang, hadir juga dalam acara tersebut wali kota dan wakil wali kota Semarang terpilih, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, serta sejumlah pedagang yang akan menempati lapak Pasar Johar sementara tersebut. (Bj)