Home News Update Bank Jateng Diminta Segera Lengkapi M Banking

Bank Jateng Diminta Segera Lengkapi M Banking

3972

SEMARANG, 21/3 (beritajateng.net) – Perkembangan Bank Jateng Cabang Jakarta saat ini cukup menggembirakan, pada tahun 2017 yang lalu, bank milik Pemprov Jateng tersebut mampu membukukan laba sebesar Rp. 68,79 miliar dengan total aset senilai Rp. 6,6 triliun.

Perkembangan positif yang berhasil dicapai oleh bank yang di Jakarta baru berumur 10 tahun ini akan lebih optimal kalau diimbangi dengan peningkatan kapasitas layanan. Salah satu layanan yang dipandang mendesak saat ini adalah mobile banking.

“Mobile banking merupakan fasilitas yang sangat diperlukan oleh masyarakat dan sudah menjadi kebutuhan yang mendesak,” ungkap Ketua Komisi C DPRD jateng Asfirla Harisanto saat memimpin kunjungan kerja ke kantor cabang Bank Jateng Jakarta di Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan.

Senada dengan Asfirla, Anggota Komisi C Muhammad Rodhi mengatakan, dirinya merupakan nasabah Bank Jateng, namun sering mengalami kesulitan saat akan melakukan pembayaran bisnis dengan cepat.

“Baru saja saya melakukan transfer dan membayar listrik menggunakan sarana handphone pakai m banking tanpa harus keluar dari ruangan ini, layanan seperti ini belum ada di Bank Jateng,” bebernya.

Menanggapi keluhan yang disampaikan Anggota Komisi C, Kepala Cabang Bank Jateng Jakarta Bina Marjani mengungkapkan, sangat memahami keinginan dan kebutuhan nasabah terhadap adanya fasilitas m banking yang saat ini mutlat harus ada.

“Saya menyadari bahwa m banking mutlak sangat diperlukan. Cabang Jakarta sangat mendesak butuh fasilitas ini. Kalau tidak segera ada saya yakin Bank Jateng akan ditinggalkan nasabahnya,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari kantor pusat, tambah Bina, rencananya Bank Jateng akan melounching program m banking pada tahun 2019 mendatang. Bina mengharapkan agar bisa segera terwujud agar kebutuhan nasabah bisa segera terpenuhi.

Bina menambahkan, prospek Bank Jateng Cabang Jakarta ke depannya dinilai sangat bagus mengingat di kota ini merupakan pusat bisnis dan pemerintahan. Di Jakarta terdapat 5.000 lebih kantor bank dan hampir semuanya berkembang dengan baik.

“Saya optimis, kalau Cabang Pembantu Bank Jateng di Jakarta diperbanyak semuanya akan tumbuh dengan baik dan sangat menguntungkan,” pungkas Bina.

(NK)