Home Lintas Jateng Bank Jateng Cabang Purbalingga Salurkan CSR

Bank Jateng Cabang Purbalingga Salurkan CSR

Wagub Jateng Heru Sudjatmoko menyerahkan bantuan CSR Bank Jateng kepada SMKN 3 Purbalingga.
Wagub Jateng Heru Sudjatmoko menyerahkan bantuan CSR Bank Jateng kepada SMKN 3 Purbalingga.
Wagub Jateng Heru Sudjatmoko menyerahkan bantuan CSR Bank Jateng kepada SMKN 3 Purbalingga.

Purbalingga, 4/9 (BeritaJateng.net) – Bank Jateng Cabang Purbalingga menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada SMKN 3 Purbalingga. Bantuan tersebut senilai Rp 175 juta untuk membangun gedung bengkel siswa.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh Kepala Koordinator Wilayah Bank Jateng Cabang Purwokerto Sutedjo, wagub Jateng Heru Sudjatmoko dan Pj Bupati Purbalingga Budi Wibowo di Aula SMKN 3 Purbalingga, Jum’at (4/9).

Selain untuk SMKN 3 Purbalingga, bantuan juga diberikan kepada Pemerintah Desa Candinata untuk pembangunan jembatan dan talud senilai Rp 300 juta.

Kemudian untuk pondok pesatren (ponpes) Raudlotus Sholihin Kalijaran Kecamatan Karanganyar senilai Rp 199 juta yang digunakan membangun sarana MCK dan dapur santri, serta bantuan air bersih kepada BPBD Kabupaten Purbalingga untuk disalurkan kepada desa-desa yang mengalami kekeringan senilai Rp 10 juta.

Menurut Sutedjo, berdasarkan data yang diterima dari Provinsi Jawa Tengah masih banyak kegiatan dalam rangka penanggulangan kemiskinan yang ada di Jawa Tengah yang merupakan program Gubernur Jawa tengah yang tidak terbiayai dalam APBD I dan  II. 

“Salah satunya adalah bantuan dana sosial kali ini. Sedangkan dana sosial Bank Jateng bertujuan mewujudkan kepedulian sosial  terhadap  masyarakat  serta lingkungan dan juga untuk mendorong kegiatan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.
buy cialis online nouvita.co.uk/wp-content/languages/new/cialis.html no prescription

Penjabat Bupati Purbalinggga Budi Wibowo, berharap CSR BUMD akan terus  berkembang serta sebagian dana tersebut disalurkan kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan.
buy clomid online nouvita.co.uk/wp-content/languages/new/clomid.html no prescription

“Saya berharap CSR yang ada di BUMD akan terus berkembang dan sebagian dana tersebut disalurkan kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan,” pintanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, Bank Jateng sahamya  yang dimiliki Pemprov Jateng mencapai lebih 50 persen dan 50 persen lainya oleh kabupaten kota termasuk Kabupaten Purbalingga. Pihaknya kedepan akan memberi lebih banyak dana CSR untuk masyarakat.

“CSR merupakan pertanggungjawaban sosial perusahaan kepada masyarakat. Perusahaan manapun sesuai dengan undang-undang diamanahi supaya sebagian keuntungannya diantaranya untuk masyarakat. Kedepan pemberian CSR akan diperbanyak,“ ujar Heru Sudjatmoko. (BJ33)