Home Headline Banjir Rendam Tiga Kecamatan Di Kabupaten Demak

Banjir Rendam Tiga Kecamatan Di Kabupaten Demak

371
Banjir Rendam Tiga Kecamatan Di Kabupaten Demak

Demak, 9/4 (BeritaJateng.net) – Hujan lebat yang mengguyur kota Demak Senin malam kemarin, mengakibatkan 3 Kecamatan terendam banjir hingga kedalaman 30 hingga 1 Meter. Tidak hanya pemukiman penduduk, jalur penghubung antar kecamatan dan jalur desa tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda kecil dan besar, akibatnya terjadi penumpukan dan kemacetan dimana-mana.

Kecamatan Mranggen, Sayung dan Karangtengah, merupakan tiga wilayah yang menjadi langganan banjir yang berada di kabupaten Demak. Seperti halnya di Kecamatan Sayung, daerah terdampak banjir seperti, Sayung dombo, dimana ketinggian banjir mencapai 50 cm hingga masuk kedalam ratusan rumah penduduk.

Menurut Kepala Desa Sayung, Munawir mengatakan, banjir mulai masuk kepumukiman warga sejak Senin malam bersamaan dengan hujan deras.

“Banjir ini terjadi bukan karena adanya tanggul jebol, akan tetapi banjir kiriman limpasan dari sungai Dombo Sayung,” ujar Munawir.

Orang nomor satu di Desa Sayung ini mengaku jika Wilayah Sayung akan terus terkena banjir jika tidak ada gerakan pengerukan sungai Sayung Dombo.

“Harusnya Segera dilakukan pengerukan Sungai Dombo Sayung karena sendimentasi atau pendangkalan sungai sangat parah sekali,” tegas Munawir. (BW/El)