Home Headline Banjarnegara Belum Darurat Bencana

Banjarnegara Belum Darurat Bencana

Gubernur Jateng.Foto/ist

Semarang,13/12 (Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa pemerintah provinsi setempat belum menyatakan status darurat bencana di Kabupaten Banjarnegara meskipun terjadi tanah longsor di sejumlah lokasi.

“Belum (darurat bencana), makanya saya akan cek kesana langsung pada hari ini,” katanya di Semarang, Sabtu.

Ganjar mengungkapkan bahwa ada kemungkinan status darurat bencana ditetapkan di Kabupaten Banjarnegara, namun hal tersebut melihat kondisi di lokasi bencana terlebih dulu.

“Bukan tidak mungkin nanti kita tetapkan darurat bencana, yang penting sekarang selamatkan orangnya dulu,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut Ganjar, yang dibutuhkan saat ini guna upaya pencarian dan penyelamatan korban tanah longsor adalah alat berat “backhoe” dan genset.

“Ini saya barusan ditelepon KSAD yang mengatakan akan menggunakan seluruh kekuatan yang ada di militer untuk Jateng,” katanya.

Ganjar mengatakan bahwa Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga dalam perjalanan meninjau lokasi tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara.(ant/ss)

 

Advertisements