Home Ekbis Bandara Semarang Bagi 1.500 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Bandara Semarang Bagi 1.500 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

303
Bandara Semarang Bagi 1.500 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Semarang, 12/5 (BeritaJateng.net) – Mewabahnya virus corona sejak awal tahun 2020 lalu, membuat perekonomian di Indonesia menurun signifikan. Banyak sekali warga yang terkena dampak akibat virus ini, seperti omset penjualan menurun, tidak ramai pembeli, bahkan ada warga yang kehilangan pekerjaannya karena perusahaan merugi.

Sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terhadap masyarakat sekitar bandara yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19, perusahaan memberikan bantuan dengan nilai sebesar Rp 195.350.000,- (seratus sembilan puluh lima juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah) dalam bentuk 1.500 paket sembako.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan Angkasa Pura I turut berperan aktif dalam upaya penanganan dampak sosial akibat pandemi Covid-19 yang semakin meluas dengan memberikan 1.500 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan.

“Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta sebagai bentuk kontribusi nyata dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat,” ujar Hardi.

Sebanyak 1.500 paket sembako tersebut didistribusikan ke empat kelurahan yang ada di Kota Semarang, yaitu ke kelurahan Tambakharjo sebanyak 150 paket sembako. Kelurahan Tawangsari sebanyak 152 paket sembako. Kelurahan Kalibanteng Kulon sebanyak 599 paket sembako dan Kelurahan Kembangarum sebanyak 599 paket sembako.

Pemberian paket sembako dilakukan secara langsung dan simbolis ke tiga orang warga pada masing-masing kelurahan oleh General Manager.

Lurah Kembangarum, Poni Rahmawati memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada warga.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena telah banyak dibantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk warga Kelurahan Kembangarum. Bantuan paket sembako yang diberikan sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga ditengah pandemi ini,” ungkapnya. (El)