Home Nasional Bandara Malang Kembali Ditutup Akibat Abu Vulkanik Bromo

Bandara Malang Kembali Ditutup Akibat Abu Vulkanik Bromo

 

Jakarta, 9/1 (BeritaJateng.net) – Akibat Aktivitas debu vulkanik Gunung Bromo yang semakin meningkat intensitasnya, Pemerintah melalui Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan J.A. Barata mengumumkan akan memperpanjang penutupan Bandar Udara Abdurrahman Saleh di Malang, Jawa Timur.

“Sesuai Notice to Airman Nomor C0108/16, Bandara Abdurahman Saleh – Malang penutupannya masih diperpanjang sampai estimasi Minggu esok pukul 07.30 WIB, karena masih terdampak aktifitas debu vulkanik Gunung Bromo,” ujar barata, di Jakarta.(9/1/16)

Sementara itu Manajer Public Relations Lion Air Group, Andy M Saladin, mengatakan kondisi tak terduga tersebut menyebabkan semua penerbangan Batik Air dan Wings Air menuju dan dari Bandara Abdul Rachman Saleh terpaksa dibatalkan. Para penumpang bisa melakukan refund tiket pesawat tanpa dikenai biaya.

“Kami berharap para penumpang mengerti akan kondisi tersebut. Para penumpang Batik Air maupun Wings Air dapat melakukan refund atau pembatalan pemesanan tiket, tanpa dikenakan biaya apapun terkait penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh,” ujar andy dalam siaran persnya.

Dengan ditutupnya Bandara Abdurrahman Saleh, secara otomatis beberapa rute penerbangan pun dihentikan untuk sementara waktu. Ada enam penerbangan maskapai Lion Air Group (Batik Air & Wings Air) yang harus dibatalkan dari dan menuju Bandara Abdul Rachman Saleh. Yakni empat penerbangan pesawat Batik Air dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Malang dan sebaliknya. Serta dua penerbangan Wings Air dari Denpasar, Bali ke Malang dan arah sebaliknya.(bj50)