Home Kesehatan Bandara Jendral Ahmad Yani Semarang, Selenggarakan Khitanan Massal

Bandara Jendral Ahmad Yani Semarang, Selenggarakan Khitanan Massal

402
1

Semarang, 16/02 (Beritajateng.net) – Dalam rangka memeriahkan acara Hari Ulang Tahun/ HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-55, Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mengadakan acara khitanan massal secara gratis dengan tema “Khitanan Taqwa Membina Kasih Sayang Bersama Angkasa Pura Airports”. Acara yang diselengggarakan atas kerjasama PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Klinik Media Angkasa Medika ini merupakan salah satu rangkaian acara yang tertampung dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019. Jumlah peserta anak laki-laki yang telah mendaftar dan mengikuti kegiatan khitan berjumlah 50 orang anak dengan rentang usia dari 4 s/d 14 tahun dan berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kota Semarang.

Acara diawali dengan pembukaan acara oleh MC dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan khitanan massal gratis oleh Shared Services Department Head, Yuni Kustari. Pada laporannya, Yuni menyampaikan bahwa “Maksud dan tujuan program ini adalah sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan kontribusi nyata perusahaan bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan nilai keagamaan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Pelaksanaan khitanan massal ini dilaksanakan di Ruang Rapat PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada pukul 08.30 WIB sampai selesai,” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya. Dalam sambutannya Cecep menyampaikan bahwa program khitanan massal yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tanggung jawab sosial PT Angkasa Pura I (Persero) kepada lingkungan yang berada di sekitar bandara. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang saja, melainkan di lingkungan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero). “ Program khitanan massal ini dilaksanakan sejak tahun 2015 yang melibatkan 50 orang peserta setiap tahunnya. Jadi total peserta sejak tahun 2015 sampai dengan 2019 ini sudah mencapai 250 orang anak,” tambahnya.

Setelah sambutan dari PTS. General Manager, acara dilanjutkan dengan penyerahan uang saku dan goodie bag secara simbolis oleh PTS. General Manager kepada 3 (tiga) orang perwakilan peserta. Menurut CSR Section Head, Ike Yutiane total uang saku yang diberikan kepada peserta adalah Rp 5.000.000,- selain itu peserta diberikan baju koko, sarung, peci, tas ransel, dan goodie bag yang berisi makan siang dan bingkisan snack. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dengan para pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, perwakilan dari Klinik Angkasa Medika, dan seluruh peserta khitanan massal.

Selain itu, agar para peserta khitanan massal tidak merasa jenuh menunggu giliran, panitia memberikan games spinning wheel dengan cara memutarkan papan yang bertuliskan putar lagi, mainan, dan bingkisan makanan. Bagi para peserta yang berani maju ke atas panggung dan menjawab pertanyaan dari MC, berhak untuk memutar papan spinning wheel dan mendapatkan hadiah. Selain games, panitia juga menyediakan film anak-anak yang diputarkan disela waktu permainan/games. (NG/BJ)

1 COMMENT

  1. Alhamdulillah anak saya menjadi salah satu peserta khitanan massal yg diselenggarakan oleh Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Terima kasih kepada semua pihak yg telah memberi bantuan ini. Semoga Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani maju terus dan sukses..amin

Comments are closed.