Home Headline Bandara International Ahmad Yani Raih Penghargaan ICBS Presidential Award 2017

Bandara International Ahmad Yani Raih Penghargaan ICBS Presidential Award 2017

177
0

Semarang 17/10 (Beritajateng.net) – Pada acara Gebyar UKM Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus.Inc bersama Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia serta International Council for Small Bussiness (ICSB), PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mendapatkan penghargaan sebagai Best Bussiness Practitioner. Penghargaan ini diberikan kepada Bandara Ahmad Yani karena dinilai telah peduli terhadap kemajuan beberapa UKM yang ada di provinsi Jawa Tengah pada tahun 2017 ini.

“Kami sebagai penerima penghargaan sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan sebagai Best Business Practitioner. Hal ini tentunya akan menjadikan motivasi kami agar tetap peduli terhadap lingkungan sekitar, khususnya dalam kemajuan UKM yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya,” ujar Sales Department Head, Zulkifli dalam acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Aula Borobudur lantai delapan Gedung Telkom Semarang memiliki tiga agenda utama, yaitu seminar, kurasi dan pameran produk UKM, serta penghargaan ICSB Presidential Award 2017. ICSB Presidential Award merupakan penghargaan bagi para akademisi, pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi berarti pada kemajuan UKM di wilayahnya.

Pada tahun 2017, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang telah memiliki dua puluh mitra binaan yang diantaranya berupa usaha makanan, batik dan lainya. Dalam seminar yang diselenggarakan, Gebyar UKM Indonesia 2017 menekankan kepada para UKM untuk meningkatkan kualitas melalui kemampuan “go digital” dengan terus produktif dan berkembang.

Acara ini juga diselenggarakan sebagai ajang bagi para pelaku UKM untuk unjuk gigi dari kualitas produknya melalui stan pameran. Sebagai salah satu bentuk dukungan, stan yang disediakan untuk Bandara Ahmad Yani juga dimanfaatkan oleh beberapa mitra binaan untuk memamerkan hasil produk mereka. Acara berlangsung dari pagi hingga sore hari. Beberapa mitra binaan merasa senang karena produk yang mereka buat dapat dipamerkan sehingga lebih dikenal oleh banyak orang. (BJ/NG)