Home Headline Bandara Ahmad Yani Semarang, Rayakan Natal Bersama Penumpang

Bandara Ahmad Yani Semarang, Rayakan Natal Bersama Penumpang

1148
0

Semarang, 25/12 (Beritajateng) – Hari Raya Natal yang bertepatan pada hari Senin, 25 Desember 2017 ini disambut dengan gembira bagi yang merayakannya. Hari Raya Natal identik dengan keberadaan santa dengan hadiah di kantung tasnya dan juga pohon natal. Di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang turut menghadirkan santa beserta kantung tas yang berisi hadiah, pohon natal, hiasan natal dan juga permainan dengan tujuan untuk merayakan Natal Tahun 2017 bersama para pengguna jasa bandara.

Pada perayaan natal kali ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang membuat permainan yang bernama “Hit a Bowl” dimana pada permainan tersebut telah disediakan 35 buah tabung yang berisi coklat, lolipop, pouch dan handuk yang ditutup oleh kertas. Penumpang yang ingin mengikuti permainan akan diberikan bola untuk melempar tabung yang ditutup kertas sampai sobek. Jika kertas pada tabung tersebut sobek, maka penumpang akan mendapatkan hadiah yang berada di dalam tabung.

General Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Maryanto menyampaikan “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa, kita harus meningkatkan pelayanan agar para pengguna jasa pun merasa puas atas apa yang telah kita berikan. Permainan ini diadakan dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada para pengguna jasa bandara, khususnya penumpang yang sedang menunggu di ruang tunggu. Juga untuk merayakan kebahagiaan natal bersama para penumpang yang berada di Bandara Ahmad Yani,” ujar Maryanto.

Banyak sekali anak kecil yang antusias untuk mengikuti permainan ini hingga mendapatkan hadiah yang ada di dalam tabung. “Anak saya senang sekali mengikuti permainan ini, sampai-sampai dia mengajak kakaknya untuk melempar bola hingga yang kedua kalinya. Terima kasih kepada Bandara Ahmad Yani karena telah memberikan hiburan kepada kami disela-sela waktu saat sedang menunggu pesawat, jadi kami tidak merasa bosan.“ ujar seorang penumpang tujuan Jakarta yang bernama Maria.

Untuk meramaikan acara dan antusiasme para penumpang, seorang petugas yang mengenakan kostum santa dan didampingi oleh duta bandara berkeliling sepanjang ruang tunggu keberangkatan untuk membagikan 100 buah coklat dan permen kepada anak-anak. Saat membagikan coklat dan permen, anak-anak kecil menghampiri santa untuk meminta permen dan juga foto bersama. “Om Santa aku boleh gak minta permennya lagi? Soalnya aku suka banget makan permen,” ucap Nicole seorang penumpang dengan tujuan Surabaya.

Para penumpang pun banyak yang tertawa ketika melihat anak-anaknya ikut bermain dan sangat senang ketika melihat anaknya diberikan hadiah oleh santa. Kami berharap kegiatan ini akan diselenggarakan dengan lebih meriah lagi pada Hari Raya Natal di tahun berikutnya.(NG/BJ)