Bandara Ahmad Yani Gelar Training Managing Service Quality at Airports

    598
    0
    Bandara Ahmad Yani Semarang Mulai Operasikan AOCC

    Semarang, 26/10 (BeritaJateng.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) bekerjasama dengan Airport Council International (ACI) dalam mengadakan In House Training dengan tema “Managing Service Quality at Airports” yang dilaksanakan di Hotel Grand Arkenso Park View, Semarang. Acara yang berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 Oktober 2018 ini diawali dengan menyanyikan Mars Angkasa Pura I dan dilanjutkan dengan sambutan dari PTS.

    General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Agus Sina.

    Pelatihan yang berlangsung di Bromo Room Hotel Grand Arkenso ini diikuti oleh 25 orang peserta perwakilan dari 13 cabang bandara yang dikelola AP 1 dan Kantor Pusat Jakarta.

    Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa “Dengan meningkatkan kualitas dan fasilitas bandara khususnya di bidang pelayanan yang efektif serta infrastruktur bertaraf internasional, seluruh bandara yang dikelola AP 1 khususnya Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang diharapkan menjadi bandara yang modern dan berkelas dunia,” ujar Agus.

    Seluruh peserta sangat antusias dengan training yang diselenggarakan, Instruktur pada training kali ini adalah salah satu pengajar dari Airport Council International (ACI), Mr. Andre Bergeron, dimana Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Suradji juga turut hadir untuk memberi semangat dan dukungan kepada para peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

    People Development Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Sulistiani menyampaikan bahwa “Pelatihan seperti ini sangat penting karena kita memiliki kesempatan untuk dapat berdiskusi dan berbagi pengetahuan tentang cara mengelola bandara pada level internasional, langsung dari ahli. Kegiatan ini membantu kita untuk bekerja lebih cerdas, memfokuskan sumber daya yang ada, dan melakukan pendekatan yang lebih proaktif,” tuturnya.

    “Saat ini bandara menghadapi persaingan yang semakin ketat, termasuk pada masalah keamanan, keselamatan, layanan pelanggan, harapan penumpang, penanganan bagasi, kepegawaian dan banyak lagi,” tambah Sulistiani.

    Customer Service & Hospitality Section Head  PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Zarra Isyana yang merupakan salah satu peserta pada pelatihan ini menyampaikan bahwa menurutnya training ini sangat berguna bagi para pegawai yang bekerja di bandara.

    “Apalagi materi yang disampaikan juga dilengkapi dengan studi kasus yang terjadi di bandara. Training ACI memberikan pemahaman bagi peserta tentang bagaimana cara mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di bandara, mengukur berdasarkan standar ASQ dan membuat improvement dari permasalahan yg ada,” imbuhnya.

    Harapannya dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengelola kualitas layanan secara efektif di bandara. (El)

    WordPress database error: [MySQL server has gone away]
    SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS brtjtg_posts.ID FROM brtjtg_posts LEFT JOIN brtjtg_term_relationships ON (brtjtg_posts.ID = brtjtg_term_relationships.object_id) WHERE 1=1 AND brtjtg_posts.ID NOT IN (84215) AND ( brtjtg_term_relationships.term_taxonomy_id IN (10,11,12,34) ) AND brtjtg_posts.post_type = 'post' AND ((brtjtg_posts.post_status = 'publish')) GROUP BY brtjtg_posts.ID ORDER BY brtjtg_posts.post_date DESC LIMIT 0, 6