Home Headline Bambang Krebo Turun Langsung Semprot Desinfektan di Pasar Bandarjo Ungaran

Bambang Krebo Turun Langsung Semprot Desinfektan di Pasar Bandarjo Ungaran

169

SEMARANG, 25/3 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto yang akrab disapa Bambang Krebo, siang tadi melakukan penyemprotan langsung Desinfektan di Pasar Bandarjo Ungaran. Penyemprotan dimaksudkan untuk membersihkan area belanja publik ini dari virus Corona serta untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

Penyemprotan desinfektan dilakukan Bambang Krebo bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kab Semarang Heru Subroto dan dihadiri oleh Sekda Kab Semarang Gunawan Wibisono.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Krebo mengatakan, penyemprotan desinfektan yang dilakukannya bersama dengan BPBD Kab Semarang bertujuan untuk membersihkan area pasar dari kemungkinan adanya Virus Corona.

“Saya ingin agar masyarakat merasa tenang. Penyemprotan seperti ini diharapkan membuat pasar Bandarjo terbebas dari Voirus Corona,” ungkapnya usai melakukan penyemprotan.

Selain itu, lanjut Bambang Krebo, masyarakat diharapkan membiasakan diri hidup sehat dengan cara mencuci tangan sebelum masuk dan keluar pasar. Masyarakat diminta biasa hidup bersih di lingkungannya termasuk di pasar tradisional.

“Kebiasaa, hidup bersih dengan rajin mencuci tangan sangat bagus untuk mencegah penularan Covid-19,” bebernya.

Sebelum melakukan penyemprotan, politisi PDI Perjuangan yang memiliki pengalaman sebagai Ketua DPRD Kabupaten Semarang selama 3 periode ini melakukan pemantauan langsung kesiapan personel dan peralatan di BPBD Kab Semarang. Di BPBD Ketua DPRD Jateng dan rombongan mengikuti protokol penanganan Covid-19 dengan disemprot desinfektan dan mencuci tangan dengan menggunakan hand Sanitizer produksi BPBD Kab Semarang.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − four =