Home Headline Bambang Krebo Raih PWI Jateng Award Bidang Inovasi Parlemen

Bambang Krebo Raih PWI Jateng Award Bidang Inovasi Parlemen

178

SEMARANG, 27/9 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto meraih penghargaan PWI Jateng Award. Bambang dinilai berhasil dalam memimpin DPRD Jateng selama satu tahun sejak dilantik tahun 2019. Politisi yang akrab disapa Bambang Krebo ini meraih award dibidang Inovasi Parlemen Modern dan gagasan membentuk TV Parlemen yakni Berlian TV.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng Amir Macmud NS mengemukakan, ada 11 tokoh yang meraih penghargaan pada tahun ini. Ia menilai tokoh tersebut merupakan orang-orang pemberani karena mereka konsisten untuk menjadi pelopor dan teladan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, kami tidak ragu menetapkan pilihan karena sebelumnya telah dikaji dan dipertimbangkan dengan cermat sehingga mereka layak menerima penghargaan,” ungkapnya di Arcadia Ballroom Hotel Aston Inn, Jalan Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9) malam.

Dalam sambutannya Amir menjelaskan, penghargaan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT PWI yang ke 74. Semula kegiatan tersebut diagendakan berlangsung pada bulan Apri yang lalu, namun karena Pandemi Covid-19 pelaksanaannya baru bisa dilaksaanakan pada saat ini.

“Kami mengucap terima kasih kepada kawan-kawan wartawan dan para tokoh. Tahun depan, kami berharap tetap bisa menggelar acara serupa dengan sejumlah nama-nama tokoh dari akademisi, pemerintahan dan pariwisata yang berperan besar untuk kemajuan Provinsi Jawa Tengah. Kami juga berharap PWI tetap menjadi mitra yang baik bagi semua pihak,” harapnya.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengaku sangat apresiatif dengan penghargaan yang telah diterima dari wartawan tersebut. Ia berharap, dengan bekal penghargaan itu, kinerjanya sebagai Ketua DPRD dapat terus dipacu untuk melayani masyarakat dan membangun Provinsi Jateng yang lebih baik lagi.

Soal penghargaan bidang inovasi parlemen dan gagasan TV parlemen yang telah diterimanya, ia mengaku selama ini DPRD perlu menerapkan teknologi informasi dalam penyerapan aspirasi masyarakat, salah satunya media sosial dan media televisi digital. Karena, sistem keterbukaan sudah saatnya dilaksanakan sebagai bentuk transparansi informasi lembaga.

“Sudah saatnya pola konvensional diganti dengan sistem keterbukaan yang lebih modern seperti media sosial dan BerlianTV yang baru beberapa waktu yang lalu kami launching. Kami berharap masyarakat dapat lebih mudah mengakses dan menyampaikan aspirasinya kepada DPRD,” kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut dia meraih penghargaan seperti saat ini bukan persoalan mudah, justru dirinya merasa memiliki beban untuk terus menjaga konsistensi dalam melakukan inovasi dan memimpin lembaga DPRD Jateng.

“Ini justru jadi beban dan tantangan untuk selalu konsisten dalam melakukan inovasi dan memimpin DPRD Jateng,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ke-11 tokoh penerima PWI Award 2020 diantaranya Bambang Kusriyanto, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Benny Riyanto, Anggota DPR RI Firman Soebagyo, Direktur PT Industri Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, Bupati Batang Wihaji, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, dan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahyo Kurniawan. Selain itu, Penggagas Borobudur Marathon Liem Chie An dan Dekan Fakultas Hukum Unissula Gunarto.

(ADV)