Home Headline Bambang Krebo Pantau Infrastruktur Jalan Desa Sambil Serahkan Kursi Roda Untuk Difabel

Bambang Krebo Pantau Infrastruktur Jalan Desa Sambil Serahkan Kursi Roda Untuk Difabel

194

UNGARAN, 16/9 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto melakukan monitoring ke Desa terpencil daerah pemilihannya di Kabupaten Semarang, kali ini wilayah yang dikunjunginya berada di Desa Duren Kecamatan Sumowono. Di desa tersebut politisi yang karab disapa Bambang Krebo ini menemukan beberapa ruas jalan desa yang rusak.

Melihat kondisi rusaknya infrastruktur jalan di desa Duren ini Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, jalan yang rusak bisa menyulitkan warga desa dan menghambat laju percepatan ekonomi desa.

“Warga yang akan melalui jalan tersebut untuk membawa hasil pertanian/ perkebunan akan melambat. Dampaknya, pertumbuhan ekonomi desa juga tidak dapat meningkat secara signifikan,” ungkapnya didampingi Camat Sumowono Asep Mulyana, Rabu (16/9).

Sehubungan dengan buruknya infrastruktur jalan desa ini, Bambang Krebo berjanji akan mengalokasikan bantuan keuangan desa yang bersumber pada APBD Provinsi Jawa Tengah agar cepat tertangani dengan baik.

Disamping itu pada pekan sebelumnya, Bambang Krebo intens membahas mengenai persoalan sosial di Desa Duren. Salah satunya mengenai warga lanjut usia (lansia) dan difabel yang kesulitan untuk berjalan.

Pada kesempatan tersebut ia mengajak Dinas Sosial Provinsi Jateng untuk ikut memperhatikan warga lansia dan difabel dengan memberikan bantuan kursi roda. ada beberapa warga lansia dan difabel yang mendapatkan kursi roda tersebut.

“Kami bersama Dinas Sosial membagikan kursi roda kepada masyarakat. Semoga bantuan itu bermanfaat,” harap Politikus PDI Perjuangan itu.

Terkait masih berlangsungnya Pandemi Covid-19, Bambang Krebo minta kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan seperti selalu melakukan Physical Distancing, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Pandemi masih berlangsung dan tidak tahu sampai kapan. Saya minta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya sambil membagikan masker kepada para warga.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =