Home Headline Baliho Gambar Habib Rizieq Dicopot Satpol PP Semarang

Baliho Gambar Habib Rizieq Dicopot Satpol PP Semarang

136
Baliho Gambar Habib Rizieq Dicopot Satpol PP Semarang

Semarang, 21/11(BeritaJateng.net) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menertibkan baliho HRS yang tidak mengantongi ijin di beberapa tempat di Kota Semarang, operasi tersebut digelar bersama jajaran Polsek Semarang Utara dan Koramil.

Tiga tempat menjadi lokasi yustisi, yang dipimpin secara langsung oleh kepala Satpol PP, Fajar Purwoto, di Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan Layur dan Jalan Kakap. Menurutnya, Baliho yang tidak berijin tersebut telah melanggar aturan pemerintah sesuai Perda No. 4 Tahun 2019 tentang Reklame.

“kami menjalin kemitraan dengan polsek utara dan koramil maka kami ajka bersama-sama, jadi bentuk reklame apapun pasti kami ambil termasuk HRS, kalo yang walikota ini ranah bawaslu, kalo bawaslu minta dilepas pasti saya lepas. Semua gambar kami ambil, tapi kalo disana jelas ada gambar HRS tidak berijin pasti akan kami ambil, kita taati aturan Perda No. 4 tahun 2019,” terangnya saat memimpin operasi yustisi.

Lanjutnya, sebelum melakukan operasi pencopotan Baliho HRS, tim nya telah ditugaskan untuk memantau semua kawasan di kota Semarang yang terpasang baliho dengan gambar tersebut. Semua titik dikota Semarang di nyatakan bersih dari baliho HRS, kecuali daerah di Semarang Utara di dapati beberapa sepanduk tak berijin.

“Baliho bergambar Habib Riziq ada 3, dan saya terimakasih untuk warga kota smearang yang sudah mencintai kebersamaan, kenyamanan. karena kita sisir ada tiga titik di jalan kolonel sugiyono, jala layur dan jalan kakap. Intel kami sudah keliling, semua kecamatan di semarang tidak ada gambar HRS, hanya di Semarang Utara saja,” jelasnya.

Hari ini, kata Fajar, tidak hanya mencopot baliho bergambar HRS, tapi juga semua baliho yang tidak memiliki ijin. Baliho tanpa ijin jelas melanggar Perda dan jelas berimbas pada Pendapatan Asli daerah (PAD).

“saya minta semua ikuti aturan pemerintah jadi orang yang baik-baik saja, jangan selalu salahkan polisi, TNI, Satpol PP, kita yang dama-damai saja.” tambahnya. (Ak/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − three =