Home Headline Balai Monitoring Musnahkan Ratusan Barang Bukti

Balai Monitoring Musnahkan Ratusan Barang Bukti

114
0

Semarang, 10/03 (Beritajateng.net) – Ratusan barang bukti hasil sitaan dari kegiatan razia yang dilakukan Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensib Kelas II Semarang, melaksanakan pemusnahan barang bukti pada Jumat (27/10) lalu.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Balaj Monitor Kelas II Semarang, Ir.Herkules T. Sitorus M.Eng, ada sekitar 174 item yang dimusnahkan. Barang – barang ini berupa Handy Talky, alat penguat sinyal, antene dan beberapa alat siaran radio. ” Kebanyaka aat komunikasi radio, seperti HT, Antena, penguat sinyal dan alat siaran,” ungkap Herkules disela sela pelaksanaan pemusnahan barang bukti.

Ditambahkan oleh Herkules, seharusnya penggunaan pemancar atau radio, diwajibka memiliki sertifikat dan memiliki Ijin Stasiun Radio (ISR) yang dikeluarkan oleh pemerintah.”Ini yang kamibsiya dalam kegiatan operasi penertiban dan penanganan gangguan frekuensi radio, adalah mereka yang tidak berijin serta bersertifikat,” imbuh Herkules.

Apa yang dilaksanakan Balmon Semarang ini sufah seauai dengan undang-undang dan sudah berketetapan hukum.

Barang – barang ini merupakan hasil razia Balmon yang dilakukan sejak tahun 1990 hingga 2016. Baramg bukti ini dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan alat berat dan martil. (BJ/NG)