Home Hukum dan Kriminal Baku Tembak Di Johar Baru, Satu Bandar Narkoba Tewas

Baku Tembak Di Johar Baru, Satu Bandar Narkoba Tewas

Jakarta, 22/1/16,(BeritaJateng.net) — Polisi kembali memburu bandar narkoba yang terlibat dalam pengeroyokan polisi di matraman. Kali ini Polisi menggerebek tersangka bandar narkoba di Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam penggerebekan itu seorang pelaku tewas dalam baku tembak dengan polisi.Pelaku yang bernama Rico diduga terlibat dalam pengeroyokan anggota polisi dalam penggerebekan pesta narkoba di Matraman, Senin (18/1) lalu.

“Pelaku atas nama Rico melakukan perlawanan dan membawa senjata api, maka petugas di TKP terpaksa melumpuhkan tersangka dan dipastikan korban meninggal dunia,” kata Kapolres Jakpus Kombes Hendro Pandowo di lokasi, Johar Baru, Jakpus, Jumat (22/1/2016).

Petugas yang melakukan penggerebekan berasal dari Polres Jakpus dan Polsek Johar Baru. Dalam baku tembak dengan polisi, Rico diduga melakukan perlawanan menggunakan pistol milik Iptu Prabowo.

Iptu Prabowo adalah anggota Polsek Senen yang dikeroyok beberapa anggota sindikat narkoba saat dilakukan penggerebekan di Matraman, Jakpus, Senin (18/1/16) lalu. Prabowo mendapat luka bacok di bagian pinggang dan memar di bagian mata sebelah kiri.

Kasat Narkoba Polres Jakpus, AKBP Sitinjak membenarkan penggerebekan ini terkait dengan kasus pengeroyokan polisi di Matraman.

“Petugas gabungan dari Polsek Senen, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya, gerebek kasus narkotika, diduga pistol yang digunakan rico untuk melawan milik Iptu Prabowo yang dirampas para pelaku pengeroyokan” ujar Kasat Narkoba Polres Jakpus AKBP Sitinjak.

Setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jasad Rico akan dibawa ke RS Polri. (Bj50)